Connect with us

Sepakbola

Young Boys VS MU, Solksjaer Belum Tentu Turunkan Ronaldo

“Tentu saja ada pertandingan pada hari Selasa (melawan Young Boys). Kami akan melihat apa yang akan kami lakukan. Tapi tidak, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya.”

Diterbitkan

on

Young Boys VS MU, Solksjaer Belum Tentu Turunkan Ronaldo (suara pakar)
Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo. (Sumber: REUTERS/PHIL NOBLE)

Suarapakar.com – Manchester United akan melakoni partai tandang melawan klub Swiss Young Boys dalam matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022, di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Meski harus menjalani laga tandang dalam momen pertamanya kembali ke Liga Champions, MU sendiri dalam kondisi yang sangat bersemangat. The Red Devils berhasil menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

Saat itu, Cristiano Ronaldo yang kembali lagi ke MU dari Juventus, menjadi bintang kemenangan dengan dua gol yang dicetaknya. Namun, dalam laga melawan Young Boys nanti, CR7 belum tentu dapat dipastikan tampil membela MU.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, bahwa Ronaldo tidak akan dimainkan dalam setiap pertandingan pada musim ini, termasuk Liga Champions. Pelatih asal Norwegia itu akan mengatur waktu bermain penyerang asal Portugal tersebut.

Solskjaer menyebut, ia harus berhati-hati ketika mempertimbangkan beban kerja Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun untuk pertandingan Liga Inggris musim ini. Walaupun, dalam laga melawan Newcastle saat MU menang 4-1 tersebut, CR7 tamping sangat gemilang, dan sulit untuk mantan pemain Real Madrid itu dikeluarkan dari tim.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona VS Bayern Munich, Era Baru El Barca

Solskjaer Ingin Ronaldo Tetap Dalam Kondisi Bugar

Namun, Solskjaer menjelaskan, bahwa Ronaldo akan diatur untuk absen di pertandingan tertentu musim ini agar tetap dalam kondisi bugar untuk laga yang dianggap penting. Solskjaer merasa perlu memberi Ronaldo waktu bermain penuh dalam debutnya.

“Masalahnya dengan Cristiano adalah dia sangat menjaga dirinya sehingga saya tahu dia akan pulih dengan cepat dan mempunyai pramusim,” katanya.

Namun, untuk pertandingan melawan Young Boys, Solskjaer sendiri tidak bisa memastikan apakah akan memainkan Ronaldo selama 90 menit atau tidak.

“Tentu saja ada pertandingan pada hari Selasa (melawan Young Boys). Kami akan melihat apa yang akan kami lakukan. Tapi tidak, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya. Dia usianya 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain:

Young Boys (4-4-2): Ballmoos; Garcia, Zesiger, Camara, Hefti; Ngameleu, Aebischer, Sierro, Fassnacht; Elia, Siebatcheu.

Pelatih: David Wagner.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Maguier, Varane, Wan-Bissaka; Pogba, Fred; Sancho, Fernandes, Greenwood; Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Berita Populer