Connect with us

MotoGP

Yamaha dan Maverick Vinales Resmi Putus Kontrak Lebih Awal

“Saya akan selalu menaruh rasa hormat pada Yamaha dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka,”

Diterbitkan

on

Yamaha dan Maverick Vinales Resmi Putus Kontrak (suara pakar)
Maverick Vinales. (Sumber: MotoGP)

Suarapakar.com – Tim Monster Energy Yamaha dan Maverick Vinales telah sepakat untuk memutuskan kontrak lebih awal. Dengan begitu, Vinales tidak akan kembali membela tim pabrikan Yamaha lagi pada sisa musim MotoGP 2021.

Direktur Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa hubungan antara Vinales dan Yamaha memang sudah memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Diawali dengan hasil buruk sang pembalap di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, yang mana dia menempati posisi terakhir.

Kejadian itu pun disusul dengan keputusan Vinales yang meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini.

“Setelah Assen, Yamaha dan Vinales sudah mengumumkan keputusan untuk menghentikan kontrak di akhir 2021. Komitmen itu dibuat oleh tim dan pembalap untuk menghadapi musim ini dengan dukungan penuh dan menutup babak dengan gaya,” ujarnya dirilis resmi Yamaha, Jumat (20/8/2021).

Namun, tampaknya drama perpisahan antara kedua belah pihak belum berakhir. Terbaru, Yamaha menemukan hal yang tak biasa terhadap motor yang dikendarai oleh Vinales pada MotoGP Styria.

Pihak Yamaha sendiri tak mengungkap kerusakan apa yang dimaksud. Namun, mereka menilai sikap pembalapnya terlalu berbahaya sehingga harus menghadapi hukuman larangan balap.

“Sayang, balapan MotoGP Styria lalu tak berjalan dengan baik. setelah pertimbangan dari kedua belah pihak, kesepakatan dicapai jika lebih baik untuk mengakhiri kerja sama lebih awal,” katanya.

“Perpisahan lebih awal membuat pembalap bebas menentukan pilihan untuk masa depan. Dan juga membuat tim bisa fokus untuk melanjutkan sisa musim dengan pembalap pengganti,” lanjutnya.

Di akhir, Yamaha pun mengucapkan terima kasih atas kinerja Vinales selama ini, yakni sejak 2017 hingga sekarang.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuk Maverick di masa depan,” tutur Jarvis.

Baca juga: Maverick Vinales Resmi Pindah ke Aprilia, Gaji Turun Drastis

Maverick Vinales Ucapkan Terima Kasih

Sama dengan Yamaha, Vinales juga mengucapkan terima kasih pada Yamaha .

“Saya sangat berterima kasih pada Yamaha atas kesempatan luar biasa. Saya juga berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan selama 4,5 tahun dan bakal terus melihat pencapaian yang kami dapatkan selama ini dengan penuh rasa bangga.”

“Saya akan selalu menaruh rasa hormat pada Yamaha dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka,”.

Vinales mendapat hukuman dari Yamaha dan dilarang balapan di MotoGP Austria lantaran melanggar pengoperasian motor.

Vinales tertangkap kamera menggeber-geber motor saat masuk ke garasi Yamaha. Vinales mengaku menyesal dan melakukan hal tersebut lantaran frustrasi.

KELASTRADING

Berita Populer