Connect with us

Nasional

Warga Keluhkan Kondisi Jalan di Marelan Mirip Kubangan Kerbau

“Udah lama jalan ini rusak, tapi saat ini semakin parah. Sering pengendara jatuh jika lewat jalan ini saat hujan. Karena lubangnya tertutup air dan lubang jalan yang dalam,”

Diterbitkan

on

Warga Keluhkan Kondisi Jalan di Marelan Mirip Kubangan Kerbau (suara pakar)
Kondisi Jalan Titi Pahlawan Pasar 5, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan tampak rusak. (Foto: M Ilham Pradilla/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Warga dan pengendara jalan keluhkan kondisi jalan di Marelan yang tampak rusak parah. Salah satunya berada di Jalan Titi Pahlawan Pasar 5, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Dari pantauan Suara Pakar, Jumat (9/7/2021), tampak terdapat lubang di tengah jalan serta kondisi jalan berabu yang mengambat pandangan mata pengendara.

Rahmad (35) pengendara sepeda motor mengatakan, kondisi jalan sudah mengalami kerusakan sejak 3 tahun terakhir. Namun, dia menyebut saat ini kerusakannya semakin parah mirip kubangan kerbau.

“Udah lama jalan ini rusak, tapi saat ini semakin parah. Sering pengendara jatuh jika lewat jalan ini saat hujan. Karena lubangnya tertutup air dan lubang jalan yang dalam,” ujarnya.

Penuturan serupa juga disampaikan Rizaldi Lubis (30). Dia menyebut, kondisi jalan yang rusak mengakibatkan banyak terjadi kecelakaan.

“Sudah sering kecelakaan terjadi di sini. Baik kecekaan kecil maupun besar. Banyak kecelakaan terjadi pada malam hari, karena kondisi jalan gelap dan jarak pandang terhambat,” sebutnya.

Baca juga: Dinilai Membahayakan, Satlantas Polresta Deliserdang Tambal Jalan Rusak

Tebal Abu Jalan Hambat Aktifitas Warga

Selain itu kata Rizaldi, dia juga mengeluhkan banyaknya pasir dan abu yang ditimbulkan dan menganggu aktifitas di rumahnya dan warga sekitar.

“Ya gara-gara ini istri saya terpaksa bolak-balik bersihkan rumah harusnya bisa ngerjain yang lain, belum lagi yang jualan itu bang, bagamaina nasibnya tiap hari makan abu,” ucapnya.

Dia meminta kepada Pemko Medan untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, sehingga para pengendara atau warga sekitar yang ingin melintas di Jalan Titi Pahlawan ini menjadi nyaman.

Sementara Muhammad Yunus, Camat Medan Marelan saat dikonfirmasi Suara Pakar, melalui telepon seluler belum memberikan komentar apapun terkait infrastruktur prioritas Pemko Medan tersebut.

Reporter: M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer