Connect with us

Nasional

Warga Belawan Keluhkan Bau Sampah di Pinggir Jalan

“Sampah di sini berasal dari orang luar. Mereka buang sampahnya di sini. Kalau warga sini jarang buang sampah di sini. Jika pun warga sini yang buang, pasti langsung dibakar,”

Diterbitkan

on

Warga Belawan Keluhkan Bau Sampah di Pinggir Jalan (suara pakar)
Tampak tumpukan sampah di Jalan Stasiun, Belawan. (Foto: M Ilham Pradilla/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Warga keluhkan bau sampah yang berserakan di Jalan Stasiun Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Selasa (6/7/2021).

Pantauan Suara Pakar, tampak banyak sampah berserakan dan menumpuk di pinggir Jalan Stasiun. Sampah-sampah tersebut berserakan dan dimakan oleh hewan peliharaan warga.

Dari keterangan warga sekitar Elis (37) mengatakan, sampah-sampah tersebut berasal dari warga luar yang sengaja membuangnya di Jalan Stasiun.

“Sampah di sini berasal dari orang luar. Mereka buang sampahnya di sini. Kalau warga sini jarang buang sampah di sini. Jika pun warga sini yang buang, pasti langsung dibakar,” ujarnya.

Elis juga menyebutkan, bahwa dia kerap kali melihat pengendara sepeda motor membuang sampah di Jalan Stasiun. Dan warga juga kerap menegur pengendara yang kedapatan membuang sampah di sini.

“Sering saya pergoki pengendara buang sampah di sini. Saya tegur langsung tancap gas mereka,” katanya.

Baca juga: Jembatan Nyaris Runtuh, Camat Medan Labuhan Surati Pemprovsu

Pemko Medan Diminta untuk Tangani Sampah di Jalan Stasiun

Keluhan sama juga diutarakan Wahyu (38) pengguna jalan. Dia mengeluhkan adanya tumpukan sampah di kawasan Jalan Stasiun. Hal tersebut menurutnya bertolak belakang dengan program Pemko Medan tentang kebersihan.

“Tak enak dilihat mata sampah di pinggir jalan ini. Pemko Medan pun terkesan mengabaikan. Padahal Belawan merupakan prioritas dari janji wali kota saat kampanye kemarin,” sebutnya

Wahyu berharap kepada pemerintah terkait agar berkerja lebih keras lagi dalam penanganan kebersihan di wilayah Belawan. Sehingga Kota Medan bisa menjadi kota yang bersih sehat dan nyaman terhindar dari penyakit.

Reporter : M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer