Connect with us

Internasional

Wanita Tewas Ditabrak Pesawat Saat Sedang Potong Rumput

“Apa yang dapat kami pahami adalah wanita itu berada di atas traktor yang sedang memotong rumput dan ketika pesawat turun untuk mendarat di landasan, pesawat itu menabrak wanita itu,”

Diterbitkan

on

Wanita Tewas Ditabrak Pesawat Saat Sedang Potong Rumput (suara pakar)
Seorang wanita tewas ditabrak pesawat. (Foto: Istimewa)

Suarapakar.com – Seorang wanita tewas ditabrak pesawat yang hendak mendarat saat sedang memotong rumput di sebuah lapangan terbang kecil di Quebec, Kanada.

Pihak berwenang mengatakan, wanita itu berusia 27 tahun yang tidak disebutkan identitasnya sedang mengoperasikan traktor pada Senin (5/7/2021) di dekat landasan pacu di lapangan terbang Saint-Esprit di Quebec, sekitar 60 km utara Montreal, Kanada.

“Apa yang dapat kami pahami adalah wanita itu berada di atas traktor yang sedang memotong rumput dan ketika pesawat turun untuk mendarat di landasan, pesawat itu menabrak wanita itu,” ujar juru bicara polisi Kota Quebec Marc Tessier melansir CNN.

Tessier menyebutkan, wanita itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. Diketahui juga, bahwa korban merupakan pekerja untik sebuah perusahaan yang menyediakan perawatan di bandara.

Atas kejadian itu, diketahui pilot pesawat tidak terluka, tetapi shock dan langsung di bawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Tessier mengatakan, bahwa lapangan terbang kecil itu digunakan oleh pesawat pribadi dan perusahaan skydiving juga beroperasi di sana. Pilot itu berada di pesawatnya sendiri.

Dewan keselamatan Transportasi Kanada (TSB) sedang menyelidiki insiden tersebut dan tim telah mewancarai saksi, memeriksa pesawat dan traktor serta mengumpulkan bukti lain di lokasi pada Senin (5/7/2021).

Baca juga: Pesawat Militer Filipina Jatuh, 50 Orang Tewas 49 Luka-Luka

Perlu Waktu Berbulan-Bulan Mengetahui Penyebab Kecelakaan

Juru bicara TSB Chris Krepski melansir CNN, jika pesawat itu adalah Nanchang CJ-6 bermesin tunggal, pesawat pelatihan buatan China yang biasanya diterbangkan oleh pilot swasta di Kanada.

Krepski mengatakan, pada saat peristiwa kecelakaan pesawat itu terjadi, cuaca sesuai untuk aturan penerbangan visual yang terbang dan ada angin sepoi-sepoi serta sedikit awan pada ketinggian 4.000 kaki.

Tessier menambahkan, perlu beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mengetahui apa yang terjadi dalam kecelakaan itu.

Dan dari data TSB, sebanyak 170 kecelakaan transportasi udara dilaporkan ke TSB pada tahun 2020, dan 114 melibatkan pesawat nonkomersial, atau pribadi. Ada 16 korban jiwa transportasi udara tahun lalu.

GRANPRIZE

Berita Populer