Connect with us

Amerika

Wanita Muslim Jadi Korban Rasisme, Wanita Berkulit Hitam Hajar Pelaku

Belakangan diketahui identitas wanita yang bereaksi atas rasisme tersebut dengan akun instagramnya, @thereal._solo.chickkkk.

Diterbitkan

on

pelajar muslim ameria jadi serangan rasisme (suara pakar)
Potongan video wanita pelajar kulit hitam yang menghajar pelaku rasisme terhadap pelajar muslim di kantin sebuah sekolah (Sumber: ig apacarikcin/suara pakar)

Suarapakar.com – Seorang pelajar muslim diduga menjadi korban serangan rasisme disebuah kantin sekolah. Aksi tak terpuji itu direkam pada video dan viral di media sosial.

Melansir dari portalislam.id, serangan rasisme itu terjadi di Chiefland Middle High School, Florida, Amerika Serikat. Keterangan berita tersebut menyebutkan, bila serangan rasisme tersebut kerap terjadi, terutama daerah dengan minoritas muslim.

Video tersebut beredar luas pada akun media sosial. Seperti pada akun instagram @apacarikcin yang mempostingnya pada Minggu (14/3/2021) kemarin. Akun tersebut menyebutkan, video seorang pelajar wanita muslim di Amerika Serikat menjadi sasaran rasisme di sekolah. Sepertinya peristiwa itulah terjadi di sebuah kantin sekolah. Belum diketahui identitas wanita muslim tersebut.

Tampak wanita muslim tersebut menjadi sasaran rasisme dan bully, serta serangan pukulan wanita berkulit putih itu. Sementara pelajar lainnya bahkan ada guru puas menyaksikan bullying itu dan mereka tertawa bahagia.

Bahkan, terdengar suara tertawa orang-orang tersebut dan si perekam. Sedangkan teman wanita muslim yang duduk disebelahnya berusaha melindungi pukulan wanita yang mengenakan celana biru itu.

Aksi bully itu mendapat perlawanan salah seorang murid, seorang wanita berkulit hitam. Belakangan diketahui identitas wanita yang bereaksi atas rasisme tersebut dengan akun instagramnya, @thereal._solo.chickkkk.

Wanita bangkit dari tempat duduknya dan membela wanita muslim yang jadi sasaran bully tersebut. Ia menarik, memukul dan menjambak wanita berkulit putih itu, pelaku bullying.

Keduanya pun terlibat saling pukul, tarik, dorong dan jambak satu sama lain. Namun, dari rekaman video itu, tampak wanita berkulit hitam menguasai situasi tersebut. Perkelahian keduanya terhenti, setelah seorang guru yang tadinya menonton melerai perkelahian tersebut.

Baca juga: Krisis Politik Myanmar, DPR Minta Pemerintah Lebih Proaktif

Wanita yang Melawan Rasisme Atas Wanita Muslim Banjir Pujian

Aksi wanita berkulit hitam yang melawan aksi rasisme wanita muslim tersebut membuatnya banjir pujian. Dalam akun instagramnya tersebut, dipenuhi komentar respek padanya atas aksi beraninya tersebut.

Bahkan, artis Amerika Serikat Masika Kalysha turut membubuhkan komentarnya melalui akun instagramnya @masikakalysha. Ia sangat menyesalkan aksi diam pelajar lain dan lebih memilih menonton rasisme dan perundungan tersebut.

“Young queen I am so proud of you! You did the right thing! I’m so disgusted at that principal and every adult who witnessed that evil girl attacking your friend and did NOTHING. Every last adult present needs to be fired and charged accordingly. You are a heroine!,” komentar Masika

“(Ratu muda aku sangat bangga padamu! Kamu melakukan hal yang benar! Aku sangat muak pada kepala sekolah itu dan setiap orang dewasa yang menyaksikan gadis jahat itu menyerang temanmu dan tidak melakukan APA PUN. Setiap hadiah dewasa terakhir harus dipecat dan dikenakan biaya yang sesuai. Anda adalah seorang pahlawan wanita!),”.

Video Wanita Muslim Menjadi Korban Rasisme di Amerika Serikat

Berita Populer