Connect with us

Sepakbola

Wales VS Denmark: Awas Ledakan Tim Dinamit

Tim Dinamit telah memenangkan tiga pertemuan mereka atas Wales sejak Juni 1999.

Diterbitkan

on

Wales VS Denmark: Awas Ledakan Tim Dinamit (suara pakar)
Timnas Denmark. (Foto: Jonathan Nackstrand/Pool via AP).

Suarapakar.com – Laga fase gugur 16 besar EURO 2020 antara Timnas Wales vs Denmark diprediksi akan tampil seru. Garet Bale dan pemain Wales lainnya diminta untuk mewaspadai ‘ledakan’ skuat berjuluk Tim Dinamit tersebut.

Pertandingan antara Wales kontra Denmark sendiri akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Seperti diketahui, Wales lolos sebagai runner up Grup A setelah bersaing dengan Italia, Swiss, dan Turki. Sementara Denmark melaju sebagai runner up Grup B usai bersaing dengan Belgia, Finlandia dan Rusia.

Di laga terakhir fase grup, Denmark berhasil membuat kejutan usai meraih kemenangan perdana mereka di EURO 2020 dengan membantai Rusia dengan skor fantastis 4-1. Ledakan Tim Dinamit dikhawatirkan kembali berlanjut saat bentrok Wales di fase gugur nanti.

Perjalanan Denmark sangat unik di fase grup, mereka kalah dari Finlandia dan Belgia sebelum akhirnya menang besar atas Rusia. Itu membuat Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah EURO yang lolos ke 16 besar setelah kalah di 2 laga pertandingan di grup. Bahkan ini penampilan pertama Denmark di fase knock out EURO sejak 2004.

Baca juga: 16 Besar EURO 2020: Italia VS Austria, Gli Azzurri Masih Diunggulkan

Gareth Bale Masih Jadi Andalan Wales

Gareth Bale. (Foto: AP Photo).

Melawan Denmark, Wales harus sedikit kecewa lantaran harus tanpa penggemar karena pembatasan perjalanan di tengah pandemi virus Covid-19. Sedangkan 4.000 suporter Denmark diizinkan datang ke stadion.

Anak asuh Kasper Hjulmand saat ini mengantongi catatan bagus atas Wales. Melansir Sportsmole, Tim Dinamit telah memenangkan tiga pertemuan mereka atas Wales sejak Juni 1999.

Saat ini Denmark juga tak diganggu masalah absensi pemain yang berarti. Hanya gelandang Inter Milan Christian Eriksen menjadi satu-satunya pemain yang absen karena baru pulih dari serangan jantung di awal turnamen.

Di kubu Wales sendiri, pelatih Robert Page diprediksi akan kembali mengandalkan sosok Gareth bale dan Aaron Ramsey yang paling senior di tim. Daniel James dan Joe Allen juga diharapkan mampu membantu Wales terhindar dari kebangkitan Denmark.

GRANPRIZE

Berita Populer