Connect with us

Nasional

Wakil Wali Kota Medan Kunjungi Pemilik Warkop yang Sempat Viral Rakesh

“Kami hanya ingin mengedukasikan, kita saling memaafkan, kita saling terbuka, agar masyarakat Kota Medan ini paham juga,”

Diterbitkan

on

Wakil Wali Kota Medan Kunjungi Rakesh (suara pakar)
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman makan di mobil ditemani pemilik warung Rakesh, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman kunjungi Rakesh, salah seorang pedagang sekaligus pemilik warung kopi yang sempat viral karena melanggar PPKM Darurat.

Adapun tujuan kunjungan Aulia Rachman ke warung kopi yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Petisah, Kota Medan itu adalah untuk memberikan edukasi terhadap Rakesh terkait aturan PPKM Darurat.

“Kita turun kemari pertama kita mau mengedukasi masyarakat, Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang orang jualan. Tapi jangan kasih fasilitas makan di tempat,” ujar Aulia.

Dikatakannya, dalam penerapan PPKM Darurat pihaknya tidak ingin memberikan sanksi yang berat kepada masyarakat. Karena masyarakat kota Medan cukup cerdas dalam mematuhi aturan jadi cukup dengan cara edukasi.

“Jadi kita ingatkan pak Rakesh jangan emosional, kemarin itu kalau kita bertindak, ikut kemauan kita, bisa sanksi berat. Tapi kami tidak mau lakukan hal itu,” kata Aulia.

“Kami hanya ingin mengedukasikan, kita saling memaafkan, kita saling terbuka, agar masyarakat Kota Medan ini paham juga,” lanjutnya.

Aulia juga membolehkan masyarakat untuk makan di tempat. Asalkan di dalam mobil pribadi sendiri, bukan untuk makan di tempat makan atau warung.

“Tadi kita kasih contoh makan di mobil. Setiap pengunjung yang mau makan dan minum di mobil, silahkan. Asalkan tidak melanggar Prokes,” ucapnya.

“Kalau pun tak ada mobil, silahkan take away. Jadi perputaran ekonomi itu hidup,” tambahnya.

Selain itu, Aulia juga meminta masyarakat agar mau membantu Pemko Medan dalam menerapkan PPKM Darurat. Hal itu agar penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan segera berakhir.

“Kami sebagai pemimpin Kota Medan ini berat sebenarnya melaksanakannya, tapi ini kewajiban. Kita bisa menyelesaikan masalah ini dengan sama-sama. Tidak bisa Pemko Medan aja yang menyelesaikan masalah tanpa dibantu masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Fakta Baru Pedagang Siram Petugas, Rakesh: Bukan Air Panas

Rakesh Berterima Kasih atas Kunjungan Wakil Wali Kota Medan

Sementara itu, pemilik warung kopi, Rakesh sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil wali Kota Medan atas kunjungannya. Karena sudah mau mendengar keluhannya sebagai pedagang kecil. Namun, ia meminta agar semua pedagang kecil mendapat perhatian dari Pemko Medan.

“Saya sampaikan kepada Bapak Wakil Wali Kota, perhatikan semua pedagang yang ada. Jangan cuma saya saja. Kita bilang bapak itu paham apa yang disampaikan akan kita tinjau kembali, ada yang mengeluh laporkan sama saya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rakesh pun meminta kepada petugas satpol PP agar jangan arogan sama pedagang.

“Sama pedagang agak sopan sedikit. Kasian pedagang, anak-anaknya, ada biaya, jangan di tutup paksa. Itulah yang bisa saya sampaikan.

Video Wakil Wali Kota Kunjungi Warung Kopi Rakesh dan Jelaskan PPKM Darurat

Reporter: M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer