Connect with us

Nasional

Viral! Di Masjid Ini Tak Boleh Sholat Kalau Belum di Vaksin

“Iya, itu benar. Imbauan dari pemerintah. Semua itu kita pengetatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,”

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Masjid At-Taubah, rest area Tol Jakarta-Cikampek KM 57
Aturan di Masjid At-Taubah rest area Tol Jakarta-Cikampek KM 57 tak boleh sholat didalam masjid kalo belum vaksin (Foto: Mapio)

Suarapakar.com – Masjid At-Taubah yang berada di rest area KM-57 Tol Jakarta-Cikampek mendadak viral karena tidak memperbolehkan orang yang belum di vaksin untuk sholat didalamnya.

Mengenai kabar tersebut dibenarkan oleh pengelola rest area KM-57, Teguh Winarko (50). Ia menjelaskan jika ingin sholat di Masjid tersebut harus menunujukan dan memperlihatkan surat vaksin.

Menurutnya hal itu dilakukan sebagai bentuk memutus mata rantai dan juga penyebaran Covid-19. Dan hal itu memang di anjurkan oleh Pemerintah.

“Iya, itu benar. Imbauan dari pemerintah. Semua itu kita pengetatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Teguh mengutip detik.com, Senin (27/12/2021).

“Jadi memang kita menggunakan QR code PeduliLindungi, kalau ada kartu vaksin dan cek suhu,” lanjut Teguh.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Teguh menambahkan jika peraturan itu telah diterapkan beberapa bulan yang lalu. Namun demikian, kata Teguh lagi, jikapun ada yang belum vaksin masih tetap boleh sholat namun di ruangan khusus lain yang berada di dekat Masjid tersebut.

“Tapi di sini kita bukan nggak boleh ibadah, kita menyediakan bagi yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin, nggak bisa QR code PeduliLindungi, kita tempatkan. Ada tempat salat di samping masjid,” terang Teguh.

Viral di Medsos, Peraturan Sudah Lama Diterapkan

Lebih lanjut, ia menyebut belum tahu sampai kapan peraturan itu diterapkan. Sejauh ini, pihaknya bahkan telah melonggarkan aturan dengan menambah kapasitas orang yang boleh beribadah dalam masjid.

“Belum tahu, hanya kita sudah memperlonggar kapasitas area masjidnya. Daya tampungnya yang tadinya 50 persen sekarang jadi 75 persen. Yang tadinya di angka 150 orang sekarang udah bisa naik ke 250 orang,” tandasnya.

Baca Juga: Disuntik 16 Kali, Satgas Covid Amankan Pria Joki Vaksin

Sebelumnya, peraturan tak boleh sholat jika belum vaksin disampaikan oleh seorang pria di media sosial. Dalam video yang beredar, pria itu mengatakan jika ia tidak bisa salat di Masjid At-Taubah karena belum di vaksin.

“Saudara-saudara driver yang mau melintas dari Jakarta mau ke Jawa yang berhenti di rest area Km 57 Jakarta arah Cikampek. Kalau mau salat harus pakai surat vaksin, kalau nggak pakai surat vaksin nggak bisa masuk masjid,” ujarnya dalam video tersebut.

Berita Populer