Connect with us

Peristiwa

Videonya Viral, Anggota TNI yang Hajar Dua Polantas di Ambon Berdamai

“Sudah didamaikan, di antara mereka juga sudah saling memaafkan. Proses mediasinya dilakukan di Polisi Militer (Pomdam) Kodam XVI/Pattimura,”

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Anggota TNI hajar 2 Polisi di Kota Ambon
Seorang anggota TNI baku hantam dengan 2 personil Polisi Lalu Lintas di Kota Ambon. (Sumber: Facebook)

Suarapakar.com – Video seorang anggota TNI menghajar dua personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kota Ambon, Maluku pada Rabu (24/11/2021) viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, terjadi perkelahian yang mengakibatkan dua orang Polantas terjungkal karena dihajar secara membabi buta oleh seorang anggota TNI.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muh Roem Ohoirat membenarkan terjadinya insiden baku hantam sesama abdi negara tersebut.

“Betul itu anggota kami yang sedang bertugas di lapangan. Persisnya sore tadi kejadiannya,” ujar Kombes Roem mengutip suara.com.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Kombes Roem menambahkan jika anggota TNI dan dua orang personil Polantas tersebut kini telah berdamai didampingi oleh atasan masing-masing.

Namun demikian, ia memastikan jika tiga orang yang viral terlibat insiden perkelahian itu akan tetap di proses terkait pelanggaran kode etik.

“Sudah didamaikan, di antara mereka juga sudah saling memaafkan. Proses mediasinya dilakukan di Polisi Militer (Pomdam) Kodam XVI/Pattimura,” lanjut Kombes Roem.

“Ketiga oknum anggota polisi dan TNI selanjutnya akan diproses oleh masing-masing institusinya sesuai kode etik kedisiplinan,” lanjutnya lagi.

Kronologis Kejadian Anggota TNI Hajar 2 Personil Polantas Hingga Terjungkal

Adapun penyebab perkelahian itu terjadi karena menilang seorang pengendara motor jenis KLX tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKP).

Baca Juga: Ibu Arteria Dahlan Dimaki Wanita Ngaku Kerabat Jenderal, Netizen Sebut Karma

Tak terima ditilang, pengendara tersebut kemudian mengadukan hal itu kepada anggota TNI berinisial BK yang bertugas di Provos Kodam XVI Pattimura via telepon.

Menerima laporan tersebut, BK pun kemudian mendatangi kedua Polantas tersebut dan melontarkan kata-kata kasar. Tak sampai disitu, BK juga menyerang keduanya hingga terjungkal

Video Perkelahian Anggota TNI dan 2 Personil Polantas Kota Ambon

KELASTRADING

Berita Populer