Connect with us

Nasional

Video Megawati Ucapkan Selamat Pada Partai Komunis China Tuai Kecaman

“Semoga hubungan persahabatan antara 1,4 milyar rakyat Tiongkok dengan 271 juta rakyat Indonesia akan tetap abadi selamanya,”

Diterbitkan

on

Featured Video Play Icon
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber: Tempo)

Suarapakar.com – Video Megawati Soekarnoputri yang mengucapkan selamat atas peringatan 1 abad (100 tahun) Partai Komunis China yang jatuh pada Kamis, 1 Juli 2021 kemarin menghebohkan para netizen.

Sejumlah netizen memposting video tersebut di Twitter. Salah satu netizen yang memposting video tersebut, Jumat (2/7/2021) adalah akun @FKadrun yang kemudian menuai banyak kecaman.

Dalam video itu, Megawati menyebut jika peringatan 100 tahun bedirinya Partai Komunis China adalah sebuah sejarah yang disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping, China berhasil menjadi negara yang makmur serta sejahtera dalam segala aspek.

“Kami mengucapkan dirgahayu 100 tahun berdirinya Partai Komunis Tiongkok. Masyarakat dunia di berbagai negeri saat ini kita sedang menyaksikan sebuah peristiwa bersejarah yaitu berbagai kemenangan yang telah dicapai oleh rakyat Tiongkok dibawah kepemimpinan yang mulia bapak Xi Jinping,” ujar Megawati.

“Dibawah panji besar sosialisme berkepribadian ala Tiongkok, Partai Komunis Tiongkok berhasil memenangkan dukungan rakyat untuk maju bersama memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Tiongkok disegala bidang,” lanjutnya.

Baca Juga: Membenturkan SBY-Megawati Seperti Merobek Merah Putih

Ketua Umum PDI Perjuangan b itu juga menambahkan jika PKT mampu menyatukan 1,4 milyar rakyat China dari berbagai etnis. Ia berharap Indonesia dan China dapat bersahabat dan menjalin kerjasama selamanya.

“Partai Komunis Tiongkok membangkitkan membaktikan dirinya mengemban misi sejarah, memimpin rakyat Tiongkok menciptakan kehidupan bahagia dan melaksanakan peremajaan besar bangsa Tionghoa,” sebut Megawati lagi.

“Partai Komunis Tiongkok juga berhasil mengkonsolidasikan persatuan besar rakyat Tiongkok dari berbagai etnis. Semoga hubungan persahabatan antara 1,4 milyar rakyat Tiongkok dengan 271 juta rakyat Indonesia akan tetap abadi selamanya,” kata Megawati.

Komentar Netizen

Video yang di posting akun @FKadrun pun menuai kecaman dan sejumlah komentar pedas dari para netter. Salah satu akun bahkan berkomentar jika apa yang dilakukan Megawati merusak perjuangan dan pengorbanan pahlawan yang membangun Indonesia berlandaskan Pancasila.

“Kasihan teman2 bapaknya… berjuang mati2an ingin mendirikan negara Indonesia yg berdasarkan Pancasila, dirusak sama anak dari bapaknya… Pengorbanan bapaknya ga seberapa dibandingkan pengorbanan teman2nya, mulai dari harta dan nyawa taruhannya,” koemntar akun @fandi_vans.

Adapun sebelumnya, Republik Rakyat China merayakan peringatan 1 abad Partai Komunis Tiongkok, Kamis (1/7/2021) di Lapangan Tiananmen, Kota Beijing.

Dalam kesempatan itu, Presiden China, Xi Jinping yang juga merupakan Sekretaris Jendral Komite Sentral Partai Komunis China menyampaikan pidato peringatan 1 abad Partai Komunis China.

KELASTRADING

Berita Populer