Connect with us

Tekno Informasi

Twitter Uji Coba Fitur Baru ‘Undo Send’, Bisa Batalkan Cuitan

Uji coba fitur baru yang dapat membuat pengguna mengurungkan cuitan atau Undo Send meski telah menekan tombol kirim.

Diterbitkan

on

Undo Send (suara pakar)
Aplikasi Twitter, (Sumber: Webrazzy)

Suarapakar.com – Twitter sedang melakukan uji coba fitur baru yang dapat membuat pengguna mengurungkan cuitan atau Undo Send meski telah menekan tombol kirim. Dalam fitur tersebut, akan ada jeda waktu 5 detik yang diberikan kepada pengguna sesaat setelah membuat cuitan pada lini masa.

Menurut konfirmasi dari perusahaan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat ini, saat ini mereka sedang melakukan uji coba terhadap opsi ‘undo’ tersebut. Dimana, dapat memungkinkan pengguna menarik atau memperbaiki tweet sebelum secara resmi diposting pada platform.

Melansir dari CNN, Sabtu (6/3/2021), fitur ini dibuat oleh Jane Manchun Wong. Seorang pengembang aplikasi yang memiliki rekam jejak kuat dalam menemukan alat baru pada jejaring sosial.

Wong sendiri telah memastikan itu dengan memposting GIF pada Twitter yang menunjukkan opsi urung berwarna biru yang muncul di bawah tulisan ‘Tweet Anda telah dikirim’.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ini bukanlah tombol edit yang telah lama diminta pengguna. Melainkan ini langkah untuk membantu pengguna secara proaktif menangkap kesalahan dan memperlambat agar tak tersebar secara luas.

Fitur terbaru dari Twitter ini mengingatkan pada alat penarikan Gmail yang memungkinkan pengguna dapat membatalkan pengiriman email dalam waktu 30 detik.

Baca juga: Cara Video Call di Laptop Via Aplikasi WhatsApp Desktop

Twitter Akan Meluncurkan Beberapa Fitur Baru

Tahun lalu, Twitter mengatakan kepada investor bila mereka sedang mempertimbangkan layanan berlangganan. Serta sedang mengevaluasi opsi eksklusif untuk pengguna berbayar, termasuk fitur batalkan pengiriman.

Sebelumnya, Twitter sudah melakukan survei kepada para pengguna untuk mengevaluasi opsi mana yang paling penting atau tidak penting bagi mereka.

“Selama tahun ini, Anda akan melihat kami menguji produk langganan di depan umum. Anda akan mendengar lebih banyak tentang mereka,” ungkap Twitter.

“Dan mudah-mudahan, Anda akan melihat beberapa produk ini juga diluncurkan,” tambahnya.

Bulan lalu, Twitter juga sedang melakukan penjajakan terhadap peluang berlangganan lainnya. Selain itu, Twitter juga telah menetapkan tujuan ambisius untuk melipatgandakan pendapatan tahunan pada akhir 2023.

Berita Populer