Connect with us

Gaya Hidup

Tren Skincare 2022 Menurut Ahli, Produk Berbahan Organik Masih Diminati

“Data we are social juga menyebutkan 5 persen konsumen membeli produk eco friendly (ramah lingkungan), menggambarkan dampak isu climate change terhadap penggunaan skincare,”

Diterbitkan

on

Tren Skincare 2022 Menurut Ahli (suara pakar)
Skincare Berbahan Organik. (Sumber: Timesofindia)

Suarapakar.com – Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK, memprediksi tren skincare tahun 2022 masih akan berfokus pada produk yang mencegah jerawat karena pemakaian masker atau maskne.

Ini karena pada 2022, dunia masih akan berkutat dengan pandemi karena vaksinasi masih digencarkan, dan adanya varian virus corona baru.

“Tentunya banyak skincare yang ingin menjadi solusi dari skindemics, seperti maskne, kulit tangan kering dan pecah-pecah akibat banyak mencuci tangan, dan lain-lain,” ujar dr. Arini dalam acara diskusi beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip dari jakarta.ayoindonesia, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, ia juga memprediksi akan semakin banyak skincare yang berfokus pada climate change atau perubahan iklim. Banyak skincare yang menawarkan solusi kepada konsumennya, yang juga semakin sadar pentingnya menjaga lingkungan.

“Muncul lini skincare yang berusaha untuk menjadi solusi, dan memenuhi demand (permintaan) kondisi kulit yang menjadi dampak dari adaptasi lingkungan akibat climate change,” tuturnya.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Hal ini juga sesuai dengan data statistik yang menunjukan 58 persen atau mayoritas perempuan cenderung memilih produk skincare berbahan organik atau natural.

“Data we are social juga menyebutkan 5 persen konsumen membeli produk eco friendly (ramah lingkungan), menggambarkan dampak isu climate change terhadap penggunaan skincare,” ungkap dr. Arini.

Dokter yang berpraktik di Dermatologist Jakarta itu juga mengatakan, berkat paparan industri hiburan Korea Selatan, seperti K-Pop dan K-Drama yang diminati masyarakat Indonesia, maka produk Korea skincare masih akan dicari serta dibuat dan diadaptasi oleh produsen skincare lokal.

“Berdasarkan statistik, pembelian produk skincare juga lebih dominan dibandingkan makeup saat ini. Kemungkinan apabila peraturan menggunakan masker masih berjalan tahun depan, tren ini akan tetap berlanjut di 2022,” pungkas dr. Arini.

Baca juga: Tren 2022, Makeup Era 70an Hingga 90an Diprediksi Akan Kembali Hits

Jadi Tren di 2022, 4 Produk Skincare Dasar Wajib Dimiliki Setiap Orang

Di saat banyak orang memiliki aneka rangkaian skincare, ada sebagian orang yang hanya menjalani tiga dasar perawatan kulit wajah, yaitu berupa produk pembersih, pelembab, dan tabir surya.

Berikut ini produk skincare dasar untuk wajah yang harus dimiliki setiap orang, berdasarkan siaran pers iStyle.id, Rabu (18/11/2021).

1. Cleanser

Seorang wanita sedang menggunakan cleanser, (Sumber: Pinhome)

Bukan hanya membersihkan kulit wajah, cleanser juga bermanfaat untuk memperbaiki dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan pori-pori,mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

2. Essence

Seorang wanita sedang menggunakan essence, (Sumber: Beauty Party)

Essence adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur cair dan ringan untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya.

Karena merupakan basic skincare yang penting, berbagai pemain di industri kecantikan terus melengkapi variasi produk essence dengan advance technology, seperti ampoule essence yang tidak cuma melembapkan, tapi juga mencerahkan.

3. Sunscreen

seorang wanita sedang aplikasikan suncreen di wajahnya, (Sumber: Allure)

Sunscreen atau tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk menandakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila ingin berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, Anda bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung yang terik sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++.

Untuk aktivitas di rumah atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+ yang terdapat dalam foundation kesayangan.

4. Lip Serum

Seorang wanita sedang memakai lip serum, (Sumber: Jsnewstimes)

Sesuai namanya, lip serum adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir, dengan manfaat yang lebih kuat dibandingkan lip balm maupun lip gloss.

Klik Untuk Berkomentar

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KELASTRADING

Berita Populer