Connect with us

Peristiwa

Timpa Mobil, Jalan Medan-Berastagi Longsor Lagi

Peristiwa ini menambah rentetan longsor yang terjadi di Jalan Medan-Berastagi, pada 23 Oktober 2021 lalu di tikungan Tirtanadi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 36, menewaskan 3 orang dan 2 luka serius.

Diterbitkan

on

Timpa Mobil, Jalan Medan-Berastagi Longsor Lagi (suara pakar)
Petugas mengevakuasi mobil yang tertimpa material longsor di jalur lintas Medan-Berastagi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 37,5 Tirtanadi, Sabtu (20/11/2021). (Sumber: Satlantas Polrestabes Medan/Ilham)

Suarapakar.com – Longsor kembali terjadi di kawasan jalur lintas Medan-Berastagi tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 37.5 Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (20/11/2021) malam.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dilaporan dalam insiden tersebut satu unit mobil tertimpa material longsor.

Namun beruntung dalam kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa. Material longsor berupa batu dan satu pohon menimpa mobil.

“Sekitar pukul 03.20 WIB petugas sudah ke lokasi dengan membawa alat berat dan membersihkan material longsor,” terangnya, Minggu (21/11/2021).

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Sonny menuturkan petugas yang tiba di lokasi bersama alat berat kemudian mencoba untuk membersihkan material longsor. Satlantas Polrestabes Medan, BPBD dan pihak terkait lainya sudah di lokasi membawa alat berat untuk proses evakuasi dan pembersihan material.

“Sekitar pukul 03.20 WIB petugas sudah ke lokasi dengan membawa alat berat dan membersihkan material longsor. Untuk sementara jalan ditutup sampai pembersihan meterial selesai,” tukasnya.

 

Baca juga: Longsor Banjarnegara, 4 Warga Meninggal Dunia Tertimbun

Dalam Sebulan, 3 Kali Jalan Medan-Berastagi Longsor

Peristiwa ini menambah rentetan longsor yang terjadi di Jalan Medan-Berastagi. Sebelumnya, longsor terjadi di Jalan Jamin Ginting KM 50 Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang dibersihkan, Rabu (17/11/2021).

Tak ada korban luka atau pun jiwa dalam peristiwa ini. Namun, material longsoran menutup akses jalan hingga tidak bisa dilalui. Akibatnya, arus lalu lintas pun tertutup dan dialihkan ke jalur lain. Proses pembersihan material longsoran berlangsung hingga esok hari.

Kejadian serupa, terjadi pada 23 Oktober 2021 lalu di tikungan Tirtanadi, tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 36. Kejadian yang hampir genap sebulan itu memakan sebanyak 3 orang korban jiwa dan 2 orang luka serius. Kelimanya merupakan penumpang mobil Xenia yang tengah melintas dan nahas tertimpa material longsor.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer