Connect with us

Raket

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kerja Keras Hajar Taiwan

“Harus fight, semangat, ulet, sabar dan siap capek,”

Diterbitkan

on

Indonesia Harus Kerja Keras Hajar Taiwan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, (Sumber: Getty Images)

Suarapakar.com – Tim Indonesia harus bekerja keras dan membuat strategi tepat untuk mengalahkan Taiwan di pertandingan terakhir fase Grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Pertandingan melawan Taiwan menjadi laga penentuan Tim Thomas Indonesia untuk lolos ke babak perempat final. Menghadapi Taiwan bukan hal yang mudah, pasalnya mereka didukung peraih medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin, serta salah satu pemain top tunggal putra Chou Tien Chen.

“Tidak mudah memang menghadapi Taiwan yang didukung peraih emas ganda putra Olimpiade. Di sana juga ada pemain tunggal Chou Tien Chen. Meski begitu, kita harus kerja keras dan menerapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mereka,” ucap Eddy Prayitno, Manajer Tim Indonesia untuk Thomas dan Uber Cup 2020.

“Di atas kertas, memang tidak mudah di dua nomor awal. Tetapi di pertandingan bulutangkis, semua serba mungkin dan tidak ada yang mustahil,” tambah Eddy.

Sementara itu, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan strategi dalam menentukan susunan pemain dan taktik permainan harus tepat saat menghadapi Taiwan.

Rionny berharap sektor tunggal maupun ganda harus bisa bermain maksimal untuk menyumbangkan poin.

Tak hanya itu, Rionny juga menegaskan untuk mengalahkan Taiwan para pemain yang dipercaya untuk tampil juga harus memiliki semangat juang yang tinggi. Begitu juga dengan kesiapan mental di pertandingan.

“Harus fight, semangat, ulet, sabar dan siap capek. Kapan bertahan dan kapan menyerang balik harus tepat momentumnya. Yang tidak kalah penting siap adu mental,” lanjutnya.

Baca juga: Laga Kedua Piala Thomas dan Uber 2020: Indonesia Ekstra Waspada

Misi Penting Ginting dan Harapan Kejutan Fajar/Rian

Ginting mengemban misi penting di laga ini. Kemenangan Ginting atas Chou Tien Chen bakal menempatkan Indonesia di posisi yang lebih baik.

Dari rekor pertemuan, Ginting vs Chou Tien Chen berbagi angka sama kuat, 6-6. Hal itu berarti Ginting dan Chou Tien Chen memang berada di level yang sama.

Bila Anthony Ginting bisa membawa Indonesia memimpin 1-0 terlebih dulu, ada beban yang terangkat dari pundak pemain-pemain Indonesia yang tampil setelahnya.

Fajar/Rian yang dipersiapkan sebagai senjata kejutan pun bakal makin mantap menjejak lapangan. Di atas kertas, Fajar/Rian punya keunggulan dibandingkan Minions dan Daddies dalam persiapan duel lawan Lee/Wang.

Fajar/Rian belum pernah berjumpa Lee/Wang tahun ini dan mereka tidak akan kalah dari segi mental. Selain itu, mereka punya modal keunggulan head to head, yakni 3-0 yang bisa menambah sedikit rasa percaya diri mereka.

Berikut susunan pemain Indonesia lawan Taiwan hari ini:

  • Anthony Ginting vs Chou Tien Chen
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi Lin
  • Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei
  • Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen
KELASTRADING

Berita Populer