Connect with us

Kriminal

Tes Urine Positif Sabu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka

“Sudah di tes ketiga orang itu, dan tes urine dinyatakan positif mengandung metamfetamin atau sabu-sabu,”

Diterbitkan

on

Tes Urine Positif Sabu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka (suara pakar)
Nia Ramadhan dan Ardi Bakrie. (Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie)

Suarapakar.com – Artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka penggunaan narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap bersama sopir berinisial ZN (43) yang bekerja di kediaman Nia dan Ardi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan, bila ketiganya ditangkap didaerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021).

“Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka. Yang pertama inisialnya, ZN laki-laki 43 tahun, dia adalah sopir yang membantu di kediaman dua tersangka lain,” ungkap Yusri di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Yusri menjabarkan identitas kedua tersangka lainnya, yang merupakan pasangan suami istri.

“Kedua, inisial RA. Perempuan berusia 31 tahun, ibu rumah tangga. Ketiga AAB umur 42 tahun laki-laki karyawan swasta. Mereka suami istri. RA adalah publik figur,” jelasnya.

Polisi juga telah melakukan tes urine kepada ketiga orang tersebut. Hasilnya, mereka dinyatakan positif mengkonsumsi metamfetamin atau sabu-sabu.

“Dilakukan tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengandung metafetamin atau sabu-sabu. Untuk lebih memastikan lagi, yang bersangkutan semuanya juga kita lakukan pemeriksaan lab darah dan rambut, untuk kelengkapan berkas kami,” tegasnya.

Baca juga: Pakai Sabu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap Polisi

Ini Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Yusri menyebutkan, penangkapan ini beawalnya Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat yang menerima informasi jika Nia Ramadhani kerap mengkonsumsi sabu-sabu. Informasi itu pun ditelusuri ke kediaman Nia di Pondok Pinang.

“Dilakukan pendalaman, berhasil mengamankan sopir Nia dan ZN, sopir atau pembantu keluarga RA dan AB. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu,” sebut Yusri.

Yusri menambahkan, pendalaman terhadap Nia dilakukan hingga akhirnya terungkap bila ia kerap mengkonsumsi sabu-sabu bersama suaminya, Ardi Bakrie.

“Saat di TKP saudara AAB tidak ada. Sehingga ZA dan RA dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat. Kemudian saudara RA menghubungi suaminya, saudara AAB datang ke Polres Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri,” katanya.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, termasuk dari mana para tersangka memperoleh barang haram narkoba itu.

GRANPRIZE

Berita Populer