Connect with us

Peristiwa

Tes Urine di Polrestabes Medan, 1 Personel Positif Sabu dan Ekstasi

Dari 229 personel Polrestabes Medan yang mengikuti tes urine tersebut dan satu personel positif.

Diterbitkan

on

polisi positif narkoba (suara pakar)
Tes urine di Polrestabes Medan, Selasa (23/2/2021). (foto: suarapakar.com)

Suarapakar.com– Satu orang personel Polrestabes Medan positif sebagai pengguna narkoba, setelah dilakukan tes urine di Aula Bhayangkara Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Selasa (23/2/2021).

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma mengatakan sebanyak 229 personel Polrestabes Medan yang mengikuti tes urine tersebut dan satu personel positif.

“Sudah kita periksa hasilnya dan kita temukan satu orang personel bernama Bripda YP menggunakan sabu sama ekstasi. Jadi urinenya hanya satu, sampelnya sudah kita temukan,” ungkapnya.

Kompol Zonni menambahkan pihaknya akan memperoses pihak terkait sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Ini merupakan salah satu upaya pengawasan agar setiap personel ingin menggunakan narkoba berpikir panjang terlebih dahulu.

Personel yang terbukti positif, kemudian menjalani pemeriksaan untuk proses selanjutnya. Jika terbukti menyalahgunakan narkoba, dia akan dijerat sesuai proses hukum yang berlaku.

Baca juga: BNNP Sumut Gagalkan Peredaran Sabu Dalam Pisang Sale

Kapolri Perintahkan Seluruh Kapolda Tes Urine Jajarannya

Sebelumnya diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, memerintahkan para Kapolda untuk segera melakukan tes urine kepada seluruh anggota Polri.

Hal itu berkaitan pasca ditangkapnya Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti yang melakukan penyalahgunaan narkoba bersama 11 anggotanya, Selasa (16/2/2021) lalu.

Akibat perbuatannya yang telah mencoreng nama baik instansi pemerintah demi mencegah nama baik instansi kepolisian, Kapolri memutuskan untuk melakukan tes urine terhadap seluruh jajarannya.

Perintah tersebut melalui Surat Telegram Nomor: ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang dikeluarkan pada 19 Februari 2021 dan ditanda tangani oleh Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H.

Reporter: Muhammad Ilham Pradilla

Berita Populer