Connect with us

Kriminal

Tersinggung Suara Batuk, Kakek Tebas Leher Tetangga Hingga Tewas

Tersangka membunuh korban lantaran tersinggung korban batuk diduga menyindir tersangka.

Diterbitkan

on

Tersinggung Suara Batuk, Kakek Tebas Leher Tetangga Hingga Tewas (suara pakar)
Warga mengangkat jasad korban saat tiba dirumah duka usai di autopsi. (Sumber: iNews/Bambang Sugiarto)

Suarapakar.com – Hasan (70), seorang kakek tebas leher tetangga sendiri bernama Misra hingga tewas lantaran tersinggung suara batuk korban. Peristiwa pembunuhan terjadi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kapolsek Mayang, Iptu Bejuel Nasution mengatakan, pihaknya telah amankan lokasi dan juga barang bukti. Aksi pelaku menebas korban hingga tewas tersebut terekam dalam video amatir warga.

“Setelah mendapat informasi dari warga, kami langsung mengamankan tersangka dan selanjutnya mencari barang bukti,” ujar Bejuel, melansir Inews.id, Jumat (2/7/2021).

Bejuel mengatakan, pihaknya langsung mengamankan pelaku pembunuhan tersebut. Pihaknya pun masih berjaga di lokasi kejadian, guna mengantisipasi aksi balas dendam dari keluarga korban. Hal ini mengingat, rumah korban dan pelaku saling berdekatan.

“Kami mengamankan wilayah dulu, agar jangan ada timbal balik nyawa dari satu keluarga ke keluarga lain. Karena ini masih tetangga,” katanya.

Baca juga: Palsukan Surat Tes Swab PCR, Bos dan Karyawan di Pekanbaru Ditangkap

Kakek Tebas Leher Tetangga dengan Celurit

Istri korban, Tacik mengatakan, peristiwa pembunuhan itu berawal saat korban sedang duduk santai bersama tetangganya di depan rumah. Kemudian pelaku lewat.

Tetangga yang menemani korban minum kopi tak sengaja batuk saat akan pulang. Pelaku rupanya tersinggung dengan suara batuk itu, dan menduga yang batuk adalah korban.

Sambil emosi, pelaku kemudian mendatangi korban dengan membawa celurit, dan langsung mengayunkan ke tubuh korban hingga mengenai tangan dan leher. Usai puas membantai korban, dengan pakaian berlumuran darah pelaku langsung pulang ke rumahnya. Sedangkan, korban yang sudah tidak berdaya dilarikan ke Puskesmas Mayang.

Sayang sesampainya di puskesmas, nyawa korban tidak bisa terselamatkan akibat lehernya mengalami luka akibat ditebas celurit pelaku. Pelaku saat ini sudah diamankan polisi dan ditahan di Polsek Mayang.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif sesungguhnya pelaku nekat menebas tetangganya hingga tewas tersebut.

“Semua itu masih kita dalami. Yang terpenting tugas kita itu mengamankan lokasi agar tidak terjadi aksi balas dendam,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer