Connect with us

Kriminal

Terekam CCTV, Wanita Buang Mayat Bayinya di Bekasi

Ibu bayi malang itu mengaku dia melahirkan hingga memotong tali pusar bayinya sendiri.

Diterbitkan

on

Terekam CCTV, Wanita Buang Mayat Bayinya di Bekasi (suara pakar)
Aksi pelaku saat membuang bayinya. (Foto: Instagram @Infobekasi.coo)

Suarapakar.com – Polisi berhasil menangkap seorang wanita buang mayat bayinya sendiri di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (13/7/2021). Aksi pelaku itu terekam kamera pengawas CCTV sebuah sekolah swasta.

Dari rekaman CCTV dari sekolah SMK swasta terlihat pelaku berinisial LA (26), membuang kantong plastik besar berwarna merah yang diambil dari mobil ke TKP di Jalan Bintara Sembilan, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jabar.

Awalnya kepada petugas LA tidak membantah telah membuang jasad bayi tersebut. Namun, setelah didesak terus oleh petugas, LA akhirnya mengakui bahwa dia yang telah membuang jasad anaknya dalam kantong plastik di lokasi tersebut.

Kepada polisi, LA mengatakan bahwa dia melahirkan seorang diri di daerah Jakarta, bahkan memotong tali pusar bayinya sendiri. Tetapi LA mengatakan, saat dilahirkan bayi itu sudah dalam kondisi meninggal dunia. Dia kemudian membungkus jasad bayi itu dengan kain dan memasukkannya ke dua kantong plastik.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, tidak sampai 24 jam petugas berhasil mengamankan pelaku setelah melakukan pelacakan terhadap mobil yang digunakan.

“Setelah kita cek nomor polisinya, mobil itu rupanya mobil rental. Lalu kami cek ke RT dan RW setempat,” katanya, melansir sindonews.com, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Polisi Amankan Pria Cabuli Anak Tiri di Deliserdang

Ini Wajah Pelaku Pembuang Bayi di Bekasi

Kedua pelaku saat diamankan. (Foto: Instagram/@kamerapengawas)

Setelah berkoordinasi dengan RT/RW di wilayah itu, ternyata ada warga sekitar yang baru turun dari mobil. Kebetulan di mobil itu masih ada saudaranya yang mau balik ke kampung ke arah Subang.

“Kami minta bantuan kepada penumpang yang baru turun yang merupakan warga RW 09 untuk alasan ada barang yang ketinggalan,” ungkapnya.

Lalu kata dia, akhirnya mobil kembali ke lokasi kejadian dan benar saja ternyata yang terekam CCTV adalah kedua orang yang berada di dalam mobil.

“Sehingga kami mengamankan sopir dan wanita yang membuang kantong plastik ke Mapolsek Bekasi Kota untuk diinterogasi,” pungkas Armayni.

GRANPRIZE

Berita Populer