Connect with us

Kriminal

Terciduk Maling, Pencuri ini Malah Dikasih Sarapan Oleh Warga

“Karena masih terlalu remaja, kita tidak tega menjebloskannya ke penjara. Lebih kasih hukuman lari, push up, dan juga diberikan nasihat,”

Diterbitkan

on

Terciduk Maling, Pencuri ini Malah Dikasih Sarapan Oleh Warga (suara pakar)
Pelaku saat dikasih sarapan oleh warga. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Viral video seorang pencuri ditangkap warga saat beraksi mencuri baterai trafo milik PLN, pada Jumat (9/7/2021) pagi.

Namun, bukannya diserahkan ke kantor polisi, pelaku justru dibelikan sarapan oleh warga setelah sebelumnya diberikan hukuman push up.

Kronologi kasus unik terjadi saat warga memergoki pelaku bernama Farel (18), warga Pulau Seram, Kecamatan Medan Belawan sedang berusaha mencuri baterai trafo PLN di Lorong 35, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, sekitar pukul 03.00 WIB.

Karena kepergok warga, pelaku yang berada di atas tiang listrik PLN kemudian terjatuh dan masuk ke dalam saluran air.

“Pelaku sudah sempat membuka pintu baterai trafo. Namun warga berhasil memergokinya,” ujar Singit salah satu warga sekitar.

Farel yang sudah diamankan warga saat diinterogasi mengaku melancarkan aksinya seorang diri. Dia datang ke lokasi pencurian diantar oleh temannya.

Baca juga: Modus Salat Magrib, Pria Curi Sepeda Motor Milik Jamaah di Labuhan Deli

Pelaku Diberikan Hukuman Lari dan Diberikan Sarapan

Namun meskipun sudah diamankan, warga justru tidak melaporkan aksi pelaku ke kepolisian karena merasa kasihan. Pelaku hanya diberikan hukuman untuk push up, dan juga hukuman lari agar tidak melakukan perbuatannya lagi.

“Karena masih terlalu remaja, kita tidak tega menjebloskannya ke penjara. Lebih kasih hukuman lari, push up, dan juga diberikan nasihat,” sebutnya.

Tidak sampai di situ, setelah pelaku diberikan hukuman lari dan push up, warga yang merasa iba dan kasihan kemudian membelikan pelaku sarapan pagi.

“Kita berikan hukuman yang bernilai edukasi agar pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya.

Reporter : M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer