Connect with us

Kriminal

Terbuai Akan Dinikahi, Wanita di Riau Ditipu Belasan Juta

“Pelaku memberikan sebuah kartu ATM kosong kepada korban dengan dalih uang yang di ATM kosong itu bisa dipergunakan korban,”

Diterbitkan

on

RP alias Yoga, pelaku penipuan terhadap kekasihnya dengan modus berjanji akan menikahi korban, ditangkap Polsek Bukit Raya. (Sumber: Polsek Bukit Raya/Zulfan Taufik)

Suarapakar.com – Seorang wanita di Kota Pekanbaru, Riau, ditipu kekasihnya setelah terbuai akan dinikahi. Korban pun alami kerugian Rp16 juta.

Kerugian itu dialami wanita bernama Sri Lestari (46), setelah pelaku membawa kabur uang tunai juga 2 buah cincin emas miliknya. Korban pun melaporkan kasus tindak pidana pencurian dan penggelapan yang dialaminya itu ke Polsek Bukit Raya.

“Benar kita sudah amankan pelaku RP alias Yoga (37). Dimana pelaku mengatakan akan menikahi korban,” ungkap Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo, Selasa (26/10/2021).

Diterangkan Arry dimana kejadian berawal Sabtu, (23/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan dimana korban berjanji berjumpa dengan pelaku.

“Setelah berjumpa korban yang juga memiliki kartu ATM yang sama dengan pelaku, pelaku Yoga ini memainkan aksinya dengan menukar kartu ATM korban,” jelas Arry.

“Pelaku memberikan sebuah kartu ATM kosong kepada korban dengan dalih uang yang di ATM kosong itu bisa dipergunakan korban,” tambahnya.

Baca juga: Kades di Riau Ditahan, Tersangka Korupsi Dana Desa Rp410 Juta

Pelaku Bawa Kabur 2 Cincin Korban

Setelah berjumpa, pelaku langsung mengantarkan korban menggunakan sepeda motor jenis Yamaha NMax BM 5111 AAR. Setelah sampai dirumah korban Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, pelaku meminta dua buah cincin emas ditangan korban.

Alasannya mengetahui ukuran besar cincin tunangan nantinya. Namun, itu modus pelaku untuk mencuri barang berharga korban.

“Setelah mengambil dua buah cincin, pelaku langsung mengambil uang dari ATM korban. Setelah diambil, pelaku menggunakan uang itu untuk membeli handphone jenis Xiomi. Jadi uang yang tersisa sebesar Rp10.150.000,” terangnya lagi.

Tak lama setelah mendapatkan laporan, Polsek Bukit Raya akhirnya meringkus pelaku, Senin, 25 Oktober 2021 di Rumahnya Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Kontributor: Zulfan Taufik

KELASTRADING

Berita Populer