Connect with us

Kriminal

Terancam Dipecat, Oknum Polisi Cabuli Istri Tahanan Sidang Kode Etik

“Kalau nantinya rekomendasi PTDH, tentunya yang menandatangani Pak Kapolda,”

Diterbitkan

on

Oknum Polisi Polsek Kutalimbaru Cabuli Istri Tahanan Ditahan dan Terancam Dipecat (suara pakar)
Oknum polisi personel Polsek Kutalimbaru jalani sidang kode etik terkait kasus dugaan pencabulan dan pemerasan terhadap istri tahanan. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Oknum personel Polsek Kutalimbaru Bripka RHL, jalani sidang Komisi Kode Etik yang digelar Bidang Propam Polda Sumut, atas dugaan kasus pencabulan terhadap istri tahanan berinisial MU.

“Hari ini memang dijadwalkan sidang KKE Bripka RHL di Bid Propam Polda Sumatera Utara,” ungkap Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, Bripka RHL telah ditahan usai menjalani sidang kode etik di Mapolrestabes Medan, Kamis (18/11/2021) pekan lalu. Bripka RHL kemudian dijadwalkan menjalani sidang KKE di Bid Propam Polda Sumatera Utara dan terancam PDTH.

“Dia (Bripka RHL) sudah ditahan. Menunggu sidang kode etik. Terancam PDTH,” kata Hadi saat itu.

Suarapakar - Kelas trading 1 bulan Fakar Suhartami Pratama

Baca juga: Inses Kakak-Adik di Sumut Hingga Hamil 6 Bulan

Putusan Sidang Rekomendasi PDTH Kepada Kapolda

Namun, Hadi sendiri menyebut sidang KKE yang di gelar Bid Propam Polda Sumatera Utara belum sampai pada putusan terhadap status Bripka RHL.

“Sidang itu belum ada putusan, hanya rekomendasi terhadap Bripka RHL,” ujarnya.

Hadi menjelaskan rekomendasi itu nantinya berupa Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH).

“Kalau nantinya rekomendasi PTDH, tentunya yang menandatangani Pak Kapolda,” tambahnya.

Untuk diketahui, seorang istri tahanan kasus narkoba di Polsek Kutalimbaru, berinsial MU (19) diduga dicabuli oleh oknum anggota Polsek Kutalimbaru berinsial Bripka RHL disebuah hotel di Kota Medan. Korban yang sedang hamil jufga diduga diperas oknum lainnya.

Korban MU merupakan istri tahanan narkoba berinsial SM yang ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru di kos mereka di Jalan Kapten Muslim Gang Buntu, Kota Medan, pada 4 September 2021 lalu.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer