Connect with us

Sepakbola

Tanpa Cristiano Ronaldo, Ini 5 Calon Pemain Terbaik EURO 2020

Sejumlah pemain yang telah membawa negaranya melaju ke perempat final dinilai punya peluang untuk jadi pemain terbaik EURO 2020.

Diterbitkan

on

Cristiano Ronaldo. (Foto: Armando Franca/AP)

Suarapakar.com – Ajang EURO 2020 masih terus bergulir. Setelah merampungkan laga di babak 16 besar, delapan tim pun sudah dipastikan mengemas tiket ke perempat final EURO 2020.

Tidak hanya itu, sejumlah pemain yang telah membawa negaranya melaju ke perempat final dinilai punya peluang besar untuk menyabet pemain terbaik di EURO 2020. Sebab, kinerja memukau telah ditunjukkannya sejauh ini dan berpotensi akan berlanjut hingga babak final EURO 2020.

Lantas, siapa saja calon pemain terbaik tersebut?. Berikut lima calon pemain terbaik di EURO 2020.

5. Raheem Sterling

Raheem Sterling. (Foto: REUTERS/Matt Dunham)

Salah satu nama yang dinilai layak untuk menjadi calon kuat pemain terbaik di EURO 2O20 ialah Raheem Sterling. Striker Timnas Inggris seolah menjawab kritikan yang berdatangan karena dinilai kinerja yang kurang apik bersama Manchester City di musim 2020-2021.

Di ajang EURO 2020 ini, Sterling bermain mengesankan bersama The Three Lions (julukan Timnas Inggris). Inggris dibuatnya melaju hingga perempat final. Sterling telah mencetak empat gol Inggris sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun ini tampak percaya diri menunjukkan penampilannya.

Baca juga: Belanda Tersingkir di EURO 2020, Frank de Boer Mengundurkan Diri

4. Thorgan Hazard

Thorgan Hazard. (Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO).

Berikutnya, ada Thorgan Hazard. Tidak banyak yang menyangka jika pemain satu ini bisa berperan bagus untuk Timnas Belgia di EURO 2020. Namun, dia merupakan peran kunci untuk Belgia, ketimbang saudaranya yang lebih terkenal Eden Hazard.

Kinerja Hazard dinilai tidak sebanding saat membela Borussia Monchengladbach yang tak luar biasa sejak direkrut di 2019. Tetapi dia tampil berbeda kala membela Timnas Belgia. Thorgan telah menjadi salah satu menjadi satu pemain terbaik Belgia sejauh ini dengan mencetak dua gol dalam 3 laga.

3. Leonardo Spinazzola

Leonardo Spinazzola.(Foto: UEFA)

Calon pemain terbaik datang dari Timnas Italia, Leonardo Spinazzola. Pemain satu ini memberikan dampak yang sangat besar untuk Timnas Italia di ajang EURO 2020 tahun ini. Pemain AS Roma itu bisa dibilang menjadi pemain bek kiri terbaik sepanjang turnamen EURO sejauh ini.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan dengan energi dan kekuatan menyerangnya di EURO 2020. Spinazzola telah tampil 3 penampilannya di EURO 2020 dan berhasil mencatatkan assist.

2. Pedri

Pedri. (Foto: Istimewa)

Pemain Timnas Spanyol, Pedri juga dinilai menjadi calon pemain terbaik untuk EURO 2002. Pedri terbukti bisa menunjukkan kinerja mengesankan. Dia sangat baik dalam memberi umpan.

Pedri memang terbukti menjadi salah satu pemain terbaik di ajang EURO 2020 sejauh ini. Tak ayal, sang pelatih, Luis Enrique tampak penuh kepercayaan memberikan jam tampil rutin untuknya. Bahkan Pedri dipredikis akan masuk starting XI Spanyol saat melawan Swiss di perempat final.

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

Pemain ini merupakan saingan Cristiano Ronaldo di Liga Italia masim lalu. Romelu Lukaku menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah menampilkan kinerja terbaiknya bersama Belgia di EURO 2020.

Pemain ini mempunyai fisik yang kuat dan kinerja fantastis dalam mengolah si kulit bundar. Lukaku memiliki semua alat yang dibutuhkan seorang striker modern. Sejauh ini, dia sudah tampil 4 laga bersama Belgia. Dan sejauh penampilannya tersebut dia telah mencetak 3 gol.

Lukaku telah membuktikan diri menjadi penakluk salah satu pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Tak hanya di level klub tetapi juga di laga internasional, dengan membantu Belgia menyingkirkan Portugal di babak 16 besar.

GRANPRIZE

Berita Populer