Connect with us

Kriminal

Tak Terima Dicaci Maki, Adik Cangkul Abang Hingga Tewas

“Pelaku emosi menghantam kepala abang kandungnya dengan cangkul dan korban dibawa kerumah sakit lalu, setelah dirawat meninggal dunia,”

Diterbitkan

on

Tak Terima Dicaci Maki, Adik Cangkul Abang Hingga Tewas (suara pakar)
Korban Edes Simarmata (43) tewas saat mendapat pertolongan di RS Grandmed usai dicangkul oleh pelaku yang merupakan adik kandungnya,Wildar Simarmata (33). (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Seorang adik di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tega mencangkul kepala abang kandungnya hingga tewas, Sabtu (6/11/2021). Aksi sadis itu dilatarbelakangi pelaku tidak terima dimarahi dan dicaci maki korban.

Peristiwa berdarah itu terjadi di areal persawahan di Dusun XII Lubuk Tampu Desa Sidoharjo II Ramunia Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Rabu (4/11/2021) pagi. Korban Edes Simarmata (43) dan pelaku Wildar Simarmata (33) merupakan abang beradik, keduanya warga Desa Sidoharjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Beringin AKP Dony Simanjuntak SH, mengatakan, korban tewas saat mendapatkan pertolongan di RS Grandmed, Lubukpakam. Akibat hantaman cangkul itu oleh pelaku, korban menderita luka robek dan mendapatkan 20 jahitan.

“Tersangka dan barang bukti yang digunakan untuk melukai korban sudah kami amankan. Namun kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Deliserdang untuk proses lebih lanjut,” sebut AKP Dony.

Suarapakar.com - Kelas Fakartrading 1 bulan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus Sik dalam keterangan persnya menyebutkan kalau motif dibalik kasus ini adalah emosi pelaku pada korban karena di caci maki.

Awalnya, pelaku pergi kesawah miliknya untuk membuang air akibat banjir. Pelaku membawa cangkul dan di tengah perjalanan, areal persawahan di Dusun XII Lubuk Tampu Desa Sidoharjo II Ramunia Kecamatan Beringin, abang adik ini bertemu.

“Diduga terjadi cekcok, kemudian korban memaki pelaku yang membuat pelaku emosi serta menghantam kepala korban pakai cangkul yang dibawanya,” jelas Firdaus.

Kondisi korban, Edes Simarmata saat mendapat perawatan di rumah sakit (kanan) usai dicangkul oleh adik kandungnya, Wildar Simarmata (kiri). (Foto: Gunawan/Suara Pakar)

Baca juga: Komplotan Penipuan Modus Pinjol di Sumut Ditangkap

Pelaku Tinggalkan Korban Bersimbah Darah

Firdaus menyebutkan, akibat hantaman cangkul itu, membuat korban terkapar bersimbah darah dan pelaku pergi meninggalkannya. Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Beringin yang langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti.

“Pelaku emosi menghantam kepala abang kandungnya dengan cangkul dan korban dibawa kerumah sakit lalu, setelah dirawat meninggal dunia. Korban sudah dikebumikan tadi,” pungkas Firdaus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka ditahan disel tahanan Polresta Deliserdang dan terancam hukuman penjara 15 tahun.

Kontributor: Gunawan

KELASTRADING

Berita Populer