Connect with us

Kriminal

Tak Senang Dipandangi, Dua Pemuda Aniaya Anggota Polisi

“Pada saat itu, korban tidak sengaja memandang wajah pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor,”

Diterbitkan

on

Tak Senang Dipandangi, Dua Pemuda Aniaya Anggota Polisi (suara pakar)
Kedua pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri yang diamankan petugas. (Sumber: Reskrim Polsek Medan Baru)

Suarapakar.com – Dua pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota Polri yang masih aktif beberapa waktu lalu di Jalan Mawar Kecamatan Medan Polonia, ditangkap pihak kepolisian sektor (Polsek) Medan Baru.

Dari informasi yang diperoleh bahwa, penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat (25/6/2021) lalu. Di mana, korban Bripda Usman Dalwi Batubara dianiaya oleh pelaku tidak jauh dari tempat tinggal korban Jalan Mawar Kecamatan Medan Polonia.

“Kedua pelaku yang diamankan petugas adalah Andi Sahputra Singarimbun (26) dan Dandi Kencana Singarimbun (24), keduanya merupakan warga Jalan Eka Rasmi, Lingkungan VIII Kecamatan Medan Johor,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus, Jumat (9/7/2021).

Irwansyah menuturkan bahwa penangkapan kedua pelaku itu setelah mereka menerima laporan terkait peristiwa tersebut.

“Dari laporan itu, petugas Reskrim Polsek Medan Baru menangkap keduanya, tak lama setelah penganiayaan itu terjadi,” ucapnya.

Irwansyah menjelaskan, penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku itu terjadi berawal saat korban berhenti di sebuah warung di sekitar lokasi kejadian untuk membeli rokok.

“Pada saat itu, korban tidak sengaja memandang wajah pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Karena merasa tidak senang, kata Irwansyah, kedua pelaku berhenti dan langsung menantang korban untuk diajak berkelahi. Pelaku tidak senang dilirik dan menantang korban dengan mengeluarkan kalimat ‘apa mata kau, gak sor kau.

“Pada saat itu, salah satu pelaku kemudian turun dari sepeda motor dan memukulkan batu bata ke wajah dan badan korban,” terangnya.

Baca juga: Terciduk Maling, Pencuri ini Malah Dikasih Sarapan Oleh Warga

Korban Mengalami Luka Disekujur Tubuh

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka pada pelipis kiri memar, luka di bagian leher memar, luka di bagian punggung dan kaki kanan memar.

“Selanjutnya korban membuat pengaduan ke Polsek Medan Baru,” ujar Irwansyah.

Pada hari itu juga, pelaku berhasil diamankan di sekitar lokasi kejadian tanpa ada perlawan. Dan pada saat diinterogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Irwansyah.

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer