Connect with us

MotoGP

Tak Cukup Juara Dunia, Quartararo Ingin Beri Gelar Tim dan Konstruktor ke Yamaha

Di klasemen titel tim dan konstruktor, Monster Energy Yamaha masih memimpin dengan poin 364, unggul 13 angka atas Ducati Lenovo.

Diterbitkan

on

Gelar Tim dan Konstruktor (suara pakar)
Fabio Quartararo. (Sumber: Twitter @FabioQ20)

Suarapakar.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampaknya belum puas dengan gelar juara dari kategori pembalap yang sudah diraihnya di MotoGP 2021. Quartararo pun bertekad membantu Yamaha merebut gelar juara di kategoti tim dan konstruktor pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sudah menjadi juara dunia pembalap dengan poin 267, unggul 65 angka dari Francesco Bagnaia. Dengan dua balapan tersisa dan 50 poin maksimal yang bisa didapat, Bagnaia sudah tidak mungkin mengejar poin Quartararo.

“Memang membutuhkan waktu, tetapi akhirnya titel juara dunia MotoGP 2021 mulai bisa diterima. Sekarang, saya sudah tidak perlu memikirkan perkara klasemen dan poin sepanjang waktu,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Kamis (4/11/2021).

Walau gelar pembalap sudah ditentukan, tidak demikian dengan perburuan titel tim dan konstruktor. Di klasemen tim, Monster Energy Yamaha masih memimpin dengan poin 364, unggul 13 angka atas Ducati Lenovo.

Oleh karena itu, Yamaha harus bekerja keras agar bisa menjadi juara konstruktor. Pasalnya, mereka menempati posisi kedua dengan poin 295, tertinggal 12 angka dari Ducati.

Quartararo pun bertekad untuk membawa Yamaha menjadi juara tim dan konstruktor. Untuk melakukannya, dia pun ingin memenangkan MotoGP Algarve 2021.

“Saya bisa kembali ke pola pikir seperti pada awal musim. Kami menargetkan untuk berada di posisi pertama, seperti pada awal musim. Karena kami masih harus berjuang untuk mengamankan gelar juara tim dan konstruktor,” ujar Quartararo.

“Kami sudah balapan dengan baik pada MotoGP Portugal lalu. Kecepatannya sudah bagus. Saya penasaran dengan penampilan yang bisa kami berikan pada akhir pekan ini,” tutur pembalap berjuluk El Diablo itu lagi.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Absen di MotoGP Algarve 2021, Tren Bagus Marquez Terhenti karena Gegar Otak

Fabio Quartararo Punya Catatan Manis di Sirkuit Algarve

Selain itu, Fabio Quartararo juga memiliki catatan apik di sirkuit Algarve. Sekadar informasi, ini merupakan yang kedua Sirkuit Algarve menjadi tuan rumah race MotoGP 2021.

Sebelumnya, Sirkuit Algarve menjadi tuan rumah race ketiga MotoGP 2021 dengan tajuk MotoGP Portugal 2021. Fabio Quartararo pun berhasil menjadi yang terbaik saat itu.

Bahkan, pembalap asal Prancis tampil dominan dengan finis empat detik di atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menempati posisi dua.

Jadi, tak heran jika Fabio Quartararo akan tampil dominan di sesi latihan bebas yang digelar besok, Jumat (5/11/2021) hingga race pada Minggu, (7/11/2021) malam WIB yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

KELASTRADING

Berita Populer