Connect with us

MotoGP

Tak Berkembang di Yamaha, Maverick Vinales Pilih Hengkang

Tim Aprilia Racing tampaknya keberatan jika harus membayar klausul pelepasan Vinales untuk menjadi tandem Alex Espargaro.

Diterbitkan

on

Maverick Vinales Pilih Hengkang (suara pakar)
Pembalap Monster Enery Yamaha, Maverick Vinales (Sumber: MotoGP)

Suarapakar.com – Merasa tak dapat menunjukkan potensi maksimal, pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dikabarkan akan hengkang. Bahkan hal itu sudah dipikirkan Vinales sejak awal musim MotoGP 2021.

Kabar itu pun langsung dibenarkan oleh Vinales. Ia mengatakan bahwa dirinya telah memperimbangkan untuk pindah tim.

“Saya sudah memikirkannya sejak awal musim ini. Saya tidak bisa menunjukkan potensi maksimal saya bersama Yamaha,” ujar Vinales dikutip dari DAZN, Senin (28/6/2021).

“Tetapi, saya tidak bisa memberi tahu lebih lanjut,” lanjutnya.

Diketahui, Vinales memang berhasil merebut pole position, serta posisi kedua di MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021). Namun, prestasinya itu baru podium keduanya dari 9 seri di musim MotoGP 2021, setelah memenangkan MotoGP Qatar.

Ditambah lagi, performa pembalap berpaspor Spanyol tersebut pada musim lalu juga kurang memuaskan. Padahal, musim lalu Vinales juga baru memperpanjang kontrak hingga 2022.

Hasil yang diperoleh Vinales memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan rekan satu timnya, Fabio Quartararo. Jika Vinales baru memperoleh dua podium, Quartararo sudah menang empat kali, serta enam podium.

Performa Vinales yang angin-anginan diyakini menjadi penyebabnya. Dia merasa suaranya tak didengar oleh Yamaha. Bahkan, beberapa kali ia tak ragu menyatakan kekecewaannya di depan publik.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Fabio Quartararo Menang di Assen

Maverick Vinales Diisukan Merapat ke Aprilia

Setelah pergi dari Yamaha, pembalap berpaspor Spanyol tersebut dikabarkan bakal bergabung dengan pabrikan Italia, Tim Aprilia Racing. Kebetulan, Aprilia memang tengah mencari pembalap papan atas untuk menjadi tandem Alex Espargaro.

Kabar itu terus berembus kencang jelang balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021).

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Maverick Vinales. Meskipun pembalap berjuluk Top Gun itu memang telah memilih opsi untuk pergi dari Yamaha.

“Tidak benar saya menuju Aprilia. Sekarang kami menyambut jeda musim panas dan kami akan lihat. Tentu saja ada opsi meninggalkan Yamaha,” kata Vinales.

Di sisi lain, pihak Aprilia juga tampaknya keberatan jika harus membayar klausul pelepasan Vinales. Apalagi mereka masih punya Andrea Dovizioso yang menjadi penguji coba pada musim ini.

GRANPRIZE

Berita Populer