Connect with us

Sepakbola

Swiss VS Spanyol, Luis Enrique: Kami Lebih Superior Dari Mereka

“Di Madrid, terutama kami jauh lebih superior dari mereka, meskipun hasil 1-0 tidak mencerminkan itu. Saya pikir dalam dua pertandingan melawan Swiss itu, kami bermain sangat baik,”

Diterbitkan

on

Swiss VS Spanyol, Luis Enrique: Kami Lebih Superior Dari Mereka (suara pakar)
Timnas Spanyol. (Foto: Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Suarapakar.com – Jelang laga Swiss vs Spanyol, pelatih Spanyol Luis Enrique mengungkapkan, bahwa timnya masih terbaik di EURO 2020. Dan menyebut Spanyol masih lebih superior dari Swiss.

Diketahui, Spanyol akan berjumpa Swiss pada laga perempat final EURO 2020, Jumat (2/7/2021) malam WIB di Stadion Saint-Petersburg.

Spanyol lolos ke perempat final EURO 2020 tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Spanyol bahkan mampu mencetak 10 gol pada dua laga terakhirnya. La Roja memang di atas kertas bisa memenangi pertandingan karena mempunyai materi pemain yang lebih baik dari Swiss.

Hanya saja, pertahanan Spanyol disoroti karena kebobolan tiga gol saat 16 besar melawan Kroasia. Namun, saat seorang jurnalis menanyakan hal itu pada Enrique, dia menolak pertahanan Spanyol disebut bermasalah.

“Pertahanan? kami adalah satu tim pertahanan terbaik di turnamen ini, tidak diragukan lagi,” kata Enrique melansir situs resmi UEFA.

“Lihat statistiknya. Ada kesalahan individu tapi sikap para pemain sangat bagus dan bagaimana kami mengatur pertahanan kami di sepuluh menit terakhir sangat mengagumnkan,” tegas Enrique.

Sejauh ini, Spanyol kebobolan emapt gol di EURO 2020. Jika merujuk catatan tim paling sedikit kebobolan, Spanyol masih kalah dari Italia (kebobolan satu gol) dan Inggris (belum pernah kebobolan) hingga perempat final EURO 2020.

Baca juga: Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Terancam Absen Jelang Belgia VS Italia

Rekor Pertemuan Spanyol Ungguli Swiss

Dari catatan, Timnas Spanyol dua berjumpa Swiss di ajang UEFA Nation league dan pada akhir 2020 lalu. Spanyol meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada laga kandang bermain imbang 1-1 di markas Swiss.

Merujuk pada hasil itu, seorang jurnalis menilai Swiss adalah tim yang akan merepotkan bagi Spanyol. Namun, Enrique tidak sepakat dengan hal itu.

“Saya tidak sepenuhnya sepakat dengan analisis anda,” sebut Enrique.

“Di Madrid, terutama kami jauh lebih superior dari mereka, meskipun hasil 1-0 tidak mencerminkan itu. Saya pikir dalam dua pertandingan melawan Swiss itu, kami bermain sangat baik,” bela Enrique.

Selanjutnya, pada sesi jumpa pers jelang laga Swiss vs Spanyol, Enrique mendapat pertanyaan, melihat EURO 2020 sejauh ini, apakah anda melihat ada tim yang lebih baik dari Spanyol?

GRANPRIZE

Berita Populer