Connect with us

Olahraga

STOK Bina Guna – LP2O Lankor Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional

Diterbitkan

on

STOK Bina Guna - LP2O Lankor Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional (suara pakar)
Pembukaan Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional yang berlangsung di Kampus STOK Bina Guna, Kamis (24/2/2022).

Suarapakar.com – Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna bersama Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) Lankor gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional yang berlangsung Kamis sampai Minggu (24-27/2/2022).

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis diwakili Kabid Organisasi Drs M Syahrir M,I.Kom membuka pelatihan pelatih fisik level I nasional semua cabang olahraga yang diikuti 56 peserta dari berbagai kota kabupaten di Sumut serta Aceh yang digelar di Kampus STOK Bina Jalan Alumunium Raya, Kota Medan.

M Syahrir mengatakan, keberadaan pelatih fisik sudah menjadi kebutuhan di dunia olahraga. Karena itu pulalah, KONI Sumut sangat mendukung serta mengapreasi pelaksanaan kegiatan pelatihan fisik yang digelar STOK Bina Guna ini.

Dijelaskan, dalam persiapan menghadapi PON XXI/2024, KONI Sumut kini sedang menggelar Pelatda Jangka Panjang diikuti lebih 300 atlet dari puluhan cabang olahraga perorangan. Pelaksanaan Pelatda Jangka Panjang tersebut, tambahnya, juga menyertakan para Steng Conditioning (pelatih fisik).

“Kami berharap, di antara peserta yang mengikuti pelatihan ini, nantinya turut bergabung mendukung Pelatda KONI Sumut persiapan PON 2024. Karenanya kepada para peserta diharapkan memanfaatkan pelaksanaan ini semakimal mungkin. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para nara sumber. Tingkatkan terus kemampuan kalian,” ujar M Syahrir.

Katanya, pelaksanaan pelatihan bukan sekadar untuk mengejar mendapatkan sertifikat, tetapi peserta dituntut bisa mengembangkan ilmu dan kemampuan kepelatihannya guna mendorong perkembangan dan kemajuan prestasi olahraga di Sumut bahkan tingkat nasional.

“Kami berterimakasih dan mengapresasi STOK Bina Guna pimpinan dr Hj Liliana Puspa Sari yang terus memainkan peran positif guna mendorong perkembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Sumut. Kami berharap, pelatihan ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berlanjut hingga ke level level berikutnya,” ujarnya.

Apresiasi terhadap STOK Bina Guna juga disampaikan Kadisporasu, diwakili Drs Josua Sinurat MM dan Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Langkah dan kebijakan STOK Bina Guna ini, diyakini membantu dan mendorong kemajuan olahraga Sumut, khususnya menghadapi PON XXI/2024.

Lili: STOK Bina Guna Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Sumut

Ketua LP2O Lankor Dr Ria Lumintuarso M.Si yang menyampaikan sambutan secara during. Ria Lumintuarso juga adalah nara sumber kegiatan ini bersama Dr Devi Tirtawijaya M.Or dan Dr Imran Akhmad M.Pd.

“LP2O didirikan dengan maksud dan tujuan untuk lebih mencerdaskan para pelatih di tanah air. Apalagi sesungguhnya, keberadaan pelatih fisik sudah spefikasi ke masing-masing. Karena itu terimakasih kepada STOK Bina Guna Medan atas kerjasamanya menggelar kegiatan ini. Dan ke depan diharapkan bisa berlanjut ke pelatihan level lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari SPd M Kes mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terkhusus Pemprovsu (Dispora) maupun KONI Sumut dan KONI Medan, sehingga lembaga pendidikan yang dipimpinnya bisa tetap eksis hingga saat ini.

Dikatakan, membangun olahraga itu memang harus bersama-sama, tidak bisa sendiri. Karenanya STOK Bina Guna sebagai lembaga pendidikan yang mahasiswa dan dosennya adalah pelaku olahraga aktif, baik atlet maupun pelatih, dengan segala daya dan upaya terus berbuat dan melaksanakan program yang dianggap dapat mendorong dan mendukung pemasalan serta peningkatan prestasi olahraga Sumut.

Berita Populer