Connect with us

Peristiwa

Sopir Mobil Boks Sakau Tabrak Warung Makan, 1 Orang Patah Tulang

“Sopir sudah diamankan, karena kerugian materi dimana rumah hancur, steling hancur, becak hancur,”

Diterbitkan

on

Sopir Mobil Boks Sakau Tabrak Warung Makan, 1 Orang Patah Tulang (suara pakar)
Potongan video detik-detik mobil boks tabrak warga yang sedang makan. (Sumber: Screenshoot CCTV/Alfiansyah).

Suarapakar.com – Diduga sakau, seorang sopir mobil boks tabrak warung makan di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Kanit Lantas Polsek Percut Seituan, Iptu Syahri Ramadhan membenarkan peristiwa yang terjadi Jumat (2/7/2021). Pihaknya telah mengamankan mobil boks BK 8613 CT dan sang sopir bernama Arifin (37) warga Jalan Langgar, Kecamatan Medan Area.

“Pengakuan dia makai (sabu) dua hari yang lewat sebelum kejadian dia menabrak itu,” kata Ramadhan, Senin (5/7/2021).

Ramadhan menyebutkan, akibat tabrakan tersebut, satu orang bernama Purnomo (52) mengalami patah tulang dan telah menjalani pengobatan.

“Korban luka ada, satu orang yang luka. Pelanggannya yang (sedang) makan,” jelasnya.

Tak hanya itu, kerugian material pun dialami para korban. Baik pedagang yang barang-barang ditabrak pelaku, mau pun pembeli yang berada di lokasi saat kejadian.

“Sopir sudah diamankan, karena kerugian materi dimana rumah hancur, steling hancur, becak hancur,” pungkas Ramadhan.

Baca juga: Diduga Hasil Curian, Polisi Temukan Mobil Pikap di Lahan Kosong

Ini Kronologi Sopir Sakau Tabrak Warung Makan

Sementara itu, kronologi tabrakan tersebut terjadi saat sejumlah orang tengah makan diwarung yang ditabrak sopir truk mobil boks tersebut. Seorang saksi mata, Ucok Harahap (50) menceritakan, saat itu mobil box bermuatan es kristal melaju dari arah Jalan Prof HM Yamin menuju Jalan Besar Tembung dengan kecepatan tinggi.

“Memang ditancapnya aja dari sana, memang keadaan lagi kosong jalan. Saya pun hampir ditabraknya kalau tidak melompat. Itulah becak saya ada disitu dan disambar (mobil) masuklah kedalam situ (warung),” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat menabrak kondisi warung sedang ramai. Kejadian itu, mobil boks berwarna kuning itu menabrak 5 orang pengunjung yang sedang makan.

“Hari itu ada lima orang yang makan. Satu patah tangannya karena kenak becak yang diseretnya kesana. Itupun yang menghalangi dia supaya jangan mati ya becak itu, kalau engga ada becak itu dia mati,” katanya.

Ucok mengatakan setelah kejadian sopir ugal-ugalan itu langsung diamankan seorang personel TNI dan diserahkan kepada polisi. Menurutnya, sopir tersebut baru saja mengkonsumsi narkoba dan dalam keadaan mabuk.

“Pengakuannya di kantor polisi, dia memang makai pukul 23.00 WIB. Dia makai sabu jadi paginya dia nggak makai. Berarti dia lagi pening kepala dia,” pungkasnya.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer