Connect with us

Kriminal

Sopir Kecelakaan Maut di Balikpapan Tuai Hujatan, Netizen: Saya Bersaksi Dia Orang Baik

“SAYA BERSAKSI atas nama ALLAH SWT yang saya sembah sampai akhir kehidupan saya✌️, Bahwa supir tronton di tragedi rapak pagi ini adalah orang baik, pribadinya sangat sabar dan jarang sekali berbicara. Selalu tersenyum jika berpapasan dengan siapapun,”

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Akun Facebook Diana Cecilia Buyung minta netizen tak menghakimi sopir truk kecelakaan maut di Muara Rapak, Balikpapan
Akun Facebook Diana Cecilia Buyung minta netizen tidak menghakimi dan menghujat sopir truk kecelakaan maut di Muara Rapak, Balikpapan (Foto: facebook)

Suarapakar.com – Kecelakaan maut di persimpangan lampu merah Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) memang menyisakan luka yang mendalam terutama bagi keluarga korban.

Akibat peristiwa naas tersebut, sopir truk kontainer maut, Muhammad Ali (48), warga Jalan Tanjung Pura, Balikpapan, ditetapkan sebagai tersangka. Tak pelak, tersangka pun di hujat oleh netizen dengan segala sumpah serapah karena dinilai lalai hingga mengakibatkan banyak nyawa melayang.

Terkait hujatan-hujatan yang dialamatkan kepada Ali, dari pantauan Suara Pakar ada seorang netizen lain dengan akun Facebook bernama Diana Cecilia Buyung meminta agar tidak terus menyalahkan tersangka.

Bahkan, Diana bersaksi atas nama Allah SWT, jika sopir truk kontainer merupakan orang baik dan pribadi yang sangat sabar. Ia juga menyebut jika Ali adalah guru mengajinya semasa kecil.

https://bit.ly/kodesuarapakar

“SAYA BERSAKSI atas nama ALLAH SWT yang saya sembah sampai akhir kehidupan saya✌️, Bahwa supir tronton di tragedi rapak pagi ini adalah orang baik, pribadinya sangat sabar dan jarang sekali berbicara. Selalu tersenyum jika berpapasan dengan siapapun,” sebut Diana dalam postingan di Facebooknya.

“Beliau ketua RT dikampung mami saya di PRAPATAN, kebetulan beliau dan istrinya adalah guru ngaji saya sewaktu saya kecil dulu di langgar NURUL HAQ,” lanjut tulisan postingan Diana.

Baca juga: Kecelakaan Simpang Rapak Balikpapan, Sopir Truk Kontainer Maut Tersangka

Diana Berharap Netizen Tidak Terprovokasi

Diana meminta dan berharap agar masyarakat tidak mudah di provokasi oleh kabar-kabar yang belun tentu kebenaran nya terkait kecelakaan yang merenggut 4 korban meninggal dunia tersebut.

Dalam postingan nya itu juga, Diana turut berduka dan mendoakan semua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan. Selain itu, ia juga berharap korban luka-luka juga segera diberi kesembuhan.

“Jangan mudah terprovokasi, kita semua cuma bisa melihat dan mendengar tapi kita tidak tau seperti apa kenyataan yang sebenarnya ..” lanjut postingan Diana.

“Semoga semua korban yang meninggal HUSNUL KHOTIMAH, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan korban yang luka-luka segera diberi kesembuhan, Aamiin Qobulkan Yaa Rabb 🤲” harapnya.

Kronologis Kecelakaan Maut di Muara Rapak, Balikpapan

Sebelumnya, terjadi kecelakaan maut di Jalan Soekarno-Hatta, Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Truk kontiner yang disopiri Muhammad Ali tersebut awalnya berangkat dari Jalan Pulau Balang di KM 13 Soekarno-Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara, sekitar jam pukul 05.00 Wita.

Truk 10 roda itu saat kejadian bermuatan kontainer 20 fet berisi kapur pembersih air seberat 20 ton. Sesampai di Kilo 0,5 di depan Rajawali Foto, menjelang turunan panjang hingga lampu pengatur lalu lintas di depan Bundaran Rapak, Ali menurunkan persneling dari 4 ke 3 dan mengurangi laju kendaraan.

Namun, malang tak dapat ditolak, tepat di depan Polres Balikpapan Utara, truk Ali kehilangan fungsi rem alias rem blong. Meski laju truk berkurang karena ditahan putaran mesin persneling rendah, tanpa rem dan di jalan turunan, kecepatan truk tak terkendali hingga menyeruduk 19 kendaraan di depannya.

Berita Populer