Connect with us

Nasional

Soal Wacana Jokowi 3 Periode, Fahri Hamzah: Jangan di Paksakan, Bahaya!

“Kita semua terutama para politisi harus membiasakan bahwa umur kekuasaan itu sementara sifatnya. Maka, itikad untuk memperpanjang kekuasaan dan membuatnya bertahan lama adalah penyakit… Kita harus waspada jika penyakit ini sudah menular dalam pemerintahan. Berbahaya!”

Diterbitkan

on

Suarapakar.com - Fahri Hamzah tolak wacana Jokowi 3 periode
Fahri Hamzah menilai jabatan tak bisa dipaksakan karena seperti penyakit menular. (Sumber: sindo)

Suarapakar.com – Polemik Jokowi 3 periode hingga wacana mengundur Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menuai pro dan kontra di kalangan politisi dan juga masyarakat.

Salah satu politisi yang tidak setuju dengan wacana penambahan periode jabatan Presiden adalah Fahri Hamzah. Melalui akun twitter pribadinya @Fahrihamzah, ia mengingatkan jika masa jabatan itu bersifat sementara dan tidak bisa dipaksakan.

“Kita semua terutama para politisi harus membiasakan bahwa umur kekuasaan itu sementara sifatnya,” cuit Fahri, Senin (10/01/2022).

Atas dasar hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora tersebut mengatakan jika keinginan rezim saat ini mempertahankan kekuasan akan menjadi penyakit.

“Maka, itikad untuk memperpanjang kekuasaan dan membuatnya bertahan lama adalah penyakit…,” timpal cuitan Fahri lagi.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Untuk itu, ia pun mewanti-wanti agar semua pihak waspada karena menurutnya penyakit tersebut kini tengah menjalari tubuh Pemerintah dan sangat membeahayakan.

“Kita harus waspada jika penyakit ini sudah menular dalam pemerintahan. Berbahaya!” tegas Fahri.

Jokowi Tegas Menolak Wacana 3 Periode

Terkait wacana Jokowi 3 periode memang menyeruak belakangan ini. Banyak pejabat pemerintahan dan pendukung eks Walikota Solo itu yang mendukung hal itu terjadi.

Jokowi sendiri sebelumnya telah menegaskan menolak usulan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan pada Rabu (15/09/2021) lalu.

Baca Juga: Jokowi Cabut Ribuan Izin Usaha Tambang, Kehutanan, dan HGU Perkebunan

“Apalagi yang harus saya sampaikan, bolak-balik sikap saya gak berubah. Janganlah membuat gaduh baru, kita sekarang fokus pada penanganan pandemi,” ujar Jokowi.

“Saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presdien 3 periode. konstitusi mengamanahkan 2 periode, itu yang harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Berita Populer