Connect with us

Sepakbola

Singkirkan PSG, Manchester City Cetak Sejarah ke Final Liga Champions

Riyad Mahrez menjadi kunci sukses Manchester City dengan mengemas dua gol (11,63).

Diterbitkan

on

Singkirkan PSG, Manchester City Cetak Sejarah Ke Final Liga Champions (suara pakar)
Riyad Mahrez saat mencetak gol ke gawang PSG (sumber : REUTERS/Phil Noble).

Suarapakar.com – Manchester City cetak sejarah setelah berhasil melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Momen ini terjadi setelah menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG).

Man City melaju ke partai puncak Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1. Armada Pep Guardiola bisa meneruskan keunggulan 2-1 pada leg pertama di Parc des Princes, dengan kemenangan 2-0 di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021). Riyad Mahrez menjadi kunci sukses tuan rumah dengan mengemas dua gol (11,63).

PSG mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama demi mencetak gol cepat. Akan tetapi gawang PSG justru bobol lebih dulu karena sepakan Riyad Mahrez pada menit ke-11.

City pun kian di atas angin karena unggul agregat 3-1 atas PSG. Sementara itu, PSG tidak punya pilihan selain menyerang karena Les Parisiens butuh gol cepat untuk menjaga asa mereka.

Saat pertandingan memasuki menit ke-37, Man City masih mampu mempertahankan keunggulan mereka. PSG lebih banyak memegang bola, tetapi pasukan Mauricio Pochettino kesulitan menembus pertahanan Man City.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan City di papan skor tidak berubah. PSG harus bermain lebih baik pada babak kedia jika tidak mau tersingkir.

Baca juga: Liga Champions: Manchester City VS PSG, Misi Berat Les Parisiens

Gol Kedua Mahrez Pupus Harapan PSG

Pertandingan berjalan sengit sejak awal memulai babak kedua. The Citizens dan PSG bermain terbuka sehingga jual beli serangan pun terjadi. Permainan berjalan seimbang hingga menit ke-63 Mahrez kembali menggetarkan jaring gawang PSG. Pemain asal Aljazair itu menuntaskan umpan Phil Foden yang bekerja sama dengan Kevin De Bruyne dalam situasi serangan balik.

Keadaan memburuk bagi PSG karena Angel Di Maria menerima kartu merah pada menit ke-69. Pemain asal Argentina itu melanggar kapten Man City, Fernandinho, saat hendak melakukan lemparan ke dalam.

Setelah kartu merah Di Maria, pertandingan memanas dengan pelanggaran yang terjadi dalam waktu berdekatan. Meski begitu, hingga pertandingan berakhir, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Man City pun menang agregat 4-1 atas PSG.

Berita Populer