Connect with us

Peristiwa

Serang Polisi Dengan Golok, ODGJ di Tangerang Tewas Ditembak

“Saat di tiba di lokasi. Pelaku kemudian datang sambil memegang sebilah golok. Pelaku dengan membawa golok langsung mencoba menyerang pelapor dan beberapa warga lainnya,”

Diterbitkan

on

Serang Polisi Dengan Golok, ODGJ di Tangerang Tewas Ditembak (suara pakar)
Pelaku penyerangan saat berada di rumah sakit. (Foto: SINDOnews/Ist)

Suarapakar.com – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial MS tewas ditembak saat berusaha bacok polisi dengan golok di Kampung Pulo Cangkir, Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu S Bintoro mengatakan, tidak hanya menyerang polisi, MS juga berusaha membacok warga dengan golok yang ada di tangannya.

“Ya, jadi kejadiannya hari Minggu kemarin. Awalnya petugas mendapat laporan dari Hapid Hidayat (21) karena diancam dengan golok oleh MS,” katanya melansir Sindonews, Senin (28/6/2021).

Mendapat laporan ODGJ tersebut mengamuk sambil pegang golok, polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kronjo pun langsung mendatangi tempat kejadian.

“Saat di tiba di lokasi. Pelaku kemudian datang sambil memegang sebilah golok. Pelaku dengan membawa golok langsung mencoba menyerang pelapor dan beberapa warga lainnya. Namun masih bisa dihindari,” sebutnya.

Melihat warga menghindari serangan, MS makin mengamuk. Bahkan mencoba menyerang polisi yang ada di lokasi. Polisi pun coba membujuk MS, tetapi tidak dihiraukan dan polisi akhirnya melepas tembakan ke udara.

Baca juga: Pejalan Kaki Ditabrak Motor di Pekanbaru, Kakinya Patah

Pelaku Tewas Usai Terkena Tembakan di Bagian Pinggang

Dua kali tembakan peringatan dilepaskan tetapi MS malah makin agresif dan kembali menyerang anggota polisi dengan golok. Akhirnya, MS diberikan tembakan langsung.

“Karena pelaku terus mengamuk dan berusaha menyerang anggota. Terpaksa pelaku dilumpuhkan. Namun mengenai bagian pinggang. Pelaku jatuh dan dibawa langsung ke RSUD Balaraja,” jelasnya.

Namun nahas, setibanya di RSUD Balaraja MS sudah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah MS diserahkan ke pihak keluarga dan dikuburkan di TPU Desa Pegedangan Udik.

GRANPRIZE

Berita Populer