Connect with us

Peristiwa

Seorang Meninggal, Pohon Tumbang Timpa Belasan Kendaraan di Depan RSU HAM

Diterbitkan

on

warga meninggal ditimpa pohon
Sebuah angkutan kota di depan RSU HAM tertimpa pohon dan mengakibatkan seorang meninggal setelah badai angin dan hujan melanda kota Medan. (Sumber: WAG/BPBD Kota Medan)

Suarapakar.com – Belasan pohon tumbang dan sejumlah kendaraan mengalami rusak berat setelah hujan dan angin kencang melanda wilayah kota Medan, Senin (28/6/2021) sore. Dikabarkan satu orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Badai angin dan hujan lebat melanda hampir seluruh wilayah Kota Medan. Badai terjadi lebih dari 15 menit lamanya dan memporak porandakan bangunan warga.

Kawasan yang terdampak paling parah terjadi di Rumah Sakit Umum H Adam Malik, Jalan Bungalau, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan. Pantauan di lokasi, belasan pohon tumbang dan menimpa angkutan kota, mobil pribadi dan sepeda motor.

Sebuah video yang direkam warga, menggambarkan insiden tersebut dari halaman rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan itu. Sebuah angkutan kota yang sedang terparkir tertimpa pohon. Insiden ini diduga mengakibatkan seorang warga yang berada dalam angkutan kota meninggal dunia.

“Kejadian hari ini di depan (RSU) Adam Malik. Sebuah pohon menimpa angkot dan satu meninggal dunia,” demikian dilaporkan seorang warga dari grup WhatsApp Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan yang diterima redaksi suarapakar.com.

Redaksi juga menerima beberapa foto-foto pohon tumbang yang menimpa mobil. Kerusakan kendaraan yang tertimpa pohon cukup parah dan belum dilakukan evakuasi oleh petugas.

ditimpa pohon

Salah satu kendaraan warga juga mengalami rusak berat di depan RSU Adam Malik Medan. (Sumber: WAG/ BPBD Medan)

Baca juga: BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di 13 Wilayah

Hingga Malam Medan Diprediksi Diguyur Hujan

Sementara itu, melansir dari website BMKG menyebutkan, bila Kota Medan hari ini diperkirakan dilanda hujan ringan dengan suhu 28 derajat celcius, yang diprediksi terjadi pukul 16.00 WIB. Sedangkan kecepatan angin mencapai 20 km/jam menuju barat daya.

Malam harinya, pukul 19.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan juga diprediksi masih terjadi dengan suhu 27 derajat celcius. Sedangkan kecepatan angin mencapai 10 km/jam menuju barat daya.

Video Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Mobil

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer