Connect with us

Sepakbola

Semifinal EURO 2020: Italia VS Spanyol, Mourinho Jagokan Gli Azzuri

“Mereka tidak hanya melakukannya dengan baik selama EURO, mereka melakukannya dengan sangat baik, bahkan sebelum EURO,”

Diterbitkan

on

Timnas Italia. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

Suarapakar.com – Duel semifinal EURO 2020 menampilkan pertandingan bigmatch antara Italia vs Spanyol, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Pelatih kawakan asal Portugal Jose Mourinho menyebutkan, Timnas Italia tampak lebih kuat daripada Spanyol.

Dia menyebut, kekuatan Italia tampak lewat hasil positif yang mereka raih sejak kualifikasi. Setelah mengalahkan Belgia di perempat final, Italia sudah meraih 15 kemenangan beruntun.

Melansir laman resmi UEFA, ini merupakan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah kompetisi antar negara Eropa.

“Mereka tidak hanya melakukannya dengan baik selama EURO, mereka melakukannya dengan sangat baik, bahkan sebelum EURO,” ujar Mourinho, melansir Football Italia.

Baca juga: EURO 2020: Inggris Punya Catatan Buruk Melawan Denmark

Komposisi Pemain Italia Lebih Solid Dibandingkan Spanyol

Dia mengatakan, kekuatan Italia juga tampak dari komposisi pemain dan pengalaman staf pelatih Gli Azzuri. Mou menyebut, komposisi pemain Italia sangat solid meksi salah satu pemain andalan mereka Leonardi Spinazzola cedera. Mengenai staf pelatih, Mou mengatakan bahwa Mancini memiliki rekan-rekan berpengalaman.

“Perpaduan pemain yang sempurna di dalam skuad. Bonucci dan Chiellini bisa bermain dengan mata tertutup, mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun,” kata Mou.

“Italia telah kehilangan Spinazzola, pemain penting mereka. Emerson akan bermain sekarang, dia adalah pemain yang bagus dan berpengalaman. Tetapi Spinazzola bermain dengan sangat baik sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu diketahui, termasuk di EURO 2020, Italia dan Spanyol sendiri sudah bertemu empat kali secara beruntun. Selain pada final EURO 2012, mereka juga sudah bertemu di perempat final edisi 2008 dan 16 besar edisi 2016.

Pada EURO 2020, pemenang duel antara Italia dan Spanyol akan bertemu pemenang antara laga Inggris vs Denmark. Adapun laga Inggris vs Denmark akan digelar satu hari setelah laga Italia vs Spanyol, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Prakiraan susunan pemain:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Cheillini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Spanyol (4-3-3): Simon, Azpilicueta, Laporte, Torres, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Torres, Morata, Olmo.

GRANPRIZE

Berita Populer