Connect with us

Kesehatan

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu!

Diterbitkan

on

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu
Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend Kamu

Suarapakar.com – Selain enak untuk di konsumsi, buah juga bagus untuk penambah imun tubuh. Yang dimana, Sistem imun tubuh akan bekerja untuk melawan penyakit.

Diera pandemi, banyak kegiatan yang terhambat karena harus berjaga jarak dan kita diminta untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan tubuh agar tetap kuat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Di akhir pekan, ketika sedang bersantai bersama keluarga dengan menikmati sebuah film contohnya, kamu juga bisa sambil mengkonsumsi 5 buah ini. Tak kalah seru loh dengan mengkonsumsi popcorn sambil menonton film, hehe..

Untuk itu, suarapakar akan memberikan informasi 5 buah yang selain untuk penambah imun kamu juga asyik untuk temani weekend kamu!

5 Buah Penambah Imun Tubuh

1. Jeruk

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu

Jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi. Untuk itu, tidak heran jika seseorang mulai merasakan tidak enak badan maka ia segera mencari buah jeruk dan mengkonsumsinya secara langsung. Karena vitamin C dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh.

Selain enak dikonsumsi secara langsung buah jeruk juga bisa dijadikan salad atau jus tanpa mengurangi kadar vitaminnya. Oleh karena itu, buah jeruk bisa menjadi pilihan sebagai teman dihari weekend kamu.

Jumlah vitamin yang dibutuhkan orang dewasa:
75 mg untuk wanita
90 mg untuk pria

Baca Juga: Meningkatkan Imun Selama Pandemi, Ini 5 Manfaat Ciuman Bibir Untuk Kesehatan!

2. Pepaya

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu

Kebanyakan orang jika ditawarkan untuk memakan buah pepaya, lebih banyak yang menolaknya. Karena katanya selain mengeluarkan bau tidak sedap, tekstur pepaya yang sedikit lembek juga membuat orang menjadi tidak suka.

Padahal, jika kamu mendapatkan pepaya yang manis untuk dikonsumsi, itu membuat tubuh kamu menjadi segar, terlebih jika campur dengan madu. Pepaya menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu, jika kamu mengalami susah BAB, mengkonsumsi buah pepaya adalah salah satu solusinya.

3. Semangka

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu

Buah yang satu ini paling sering digemari oleh setiap orang, terlebih sebagai buah pencuci mulut. Tekstur manis dan menyegarkan yang diberikan semangka, menjadikan buah ini cocok untuk dikonsumsi dengan berbagai variasi, seperti salad buah, semangka dengan saus lemon bercampur madu, juga dijadikan jus.

Buah yang satu ini mengandung vitamin C, 80 kalori, vitamin B6 dan glutathione. Yang dimana, glutathione bagus untuk kekebalan tubuh.

4. Stroberi

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu

Untuk mendapatkan buah yang satu ini, cukup menguras kantong karena stroberi tergolong buah yang mahal. Namun buah stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan. Selain meningkatkan imun tubuh, buah stroberi terbukti dapat memabantu mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Jambu Biji

Selain Penambah Imun Tubuh, 5 Buah Ini Juga Asyik Temani Weekend kamu

Buah yang satu ini paling mudah untuk didapatkan. Selain itu, jambu biji merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Satu jambu biji, mengandung 126 mg vitamin C atau 140 persen dari jumlah kebutuhan vitamin C harian orang dewasa.

Buah ini juga mengandung antioksidan likopen yang mampu mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, manfaat jambu biji juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain 5 buah-buahan diatas, untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Kamu juga bisa melakukan beberapa cara dibawah ini :

  1. Tidur cukup
  2. Olahraga secara rutin
  3. Mengonsumsi makanan yang bergizi
  4. Tidak merokok
  5. Tidak konsumsi alkohol
KELASTRADING

Berita Populer