Connect with us

Nasional

SD di Medan Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Diterbitkan

on

Pelajar dan murid Sekolah Dasar 064979 Medan Jalan Setia Budi mulai lakukan PTMT, Senin (1/11/2021). (Foto: Ilham/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan mulai jalani proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) serentak, Senin (1/11/2021). Ada 381 sekolah negeri dan swata yang mulai gelar PTMT.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Topan Ginting mengatakan jumlah keseluruhan SD negeri maupun swasta yang ada di Kota Medan sebanyak 381. Dia meminta agar seluruh pihak sekolah menerapkan serta menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan setelah wilayah Kota Medan masuk kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2,” ungkapnya saat meninjau PTMT di SD Negeri 064979.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Gubernur Sumut Komentari Temuan Ombudsman Sumut Soal Tes Covid di KNIA

Hanya Pelajar IV, V dan VI Diperbolehkan PTMT di Medan

Topan juga meminta agar pihak sekolah wajib memiliki Satuan Tugas (Satgas) Sekolah, untuk memastikan penerapan prokes berjalan maksimal. Dia menerangkan PTMT tersebut dilakukan untuk murid kelas IV, V dan VI. Sementara itu, untuk kelas I, II dan III lanjut kata Topan, sampai saat ini belum diperbolehkan melakukan PTMT di sekolah.

“Untuk tingkat SD ini jumlah siswa dalam kelas hanya 8, kalau SMP itu 10 orang. Untuk maksimal jam belajar juga hanya 2 jam untuk tingkat SD ini,” terangnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 064979 Medan, Nilawati menyebutkan bahwa murid yang mengikuti PTMT diwajibkan untuk membawa surat izin orangtua. Dia mengatakan pihak sekolah tidak akan memaksa apabila orangtua murid tidak bersedia memberikan izin.

Dia juga memastikan bahwa seluruh tenaga pendidikan di sekolah tersebut telah divaksin Covid-19.

“Salah satu syarat bisa PTMT adalah vaksin. Jadi semua tenaga pendidik di sini saya pastikan sudah di vaksin semua,” pungkasnya.

Reporter: Ilham

KELASTRADING

Berita Populer