Connect with us

Peristiwa

Mobil Minibus Terjun ke Jurang Danau Toba, 3 Korban Selamat

“Mengetahui mobil yang dinaiki terperosok, para korban berusaha menyelamatkan diri dengan melompar dari mobil,”

Diterbitkan

on

Minibus Terjun Bebas Ke Jurang (suara pakar)
Suasana evakuasi 3 korban minibus terjun bebas ke jurang di Danau Toba. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Satu unit mobil minibus bernomor polisi BK 1490 JM, terjun ke jurang di kawasan perairan Danau Toba, Jalan Tele-Pangururan, Desa Tanjung Bunga, Pangururan, Samosir, Kamis (3/6/2021) sore.

Informasi yang dihimpun tim Suara Pakar, didalam mobil naas tersebut terdapat satu orang pengemudi serta dua orang penumpang lainnya.

Adapun nama-nama penumpang mobil yang terjun ke jurang itu yakni, Jhon Kriston Parapat (43) sebagai pengemudi mobil tersebut. Sedangkan dua penumpang lainnya, Lenny Friska Rajagukguk (42) dan Roslinda Simbolon (56).

Ketiga korban tersebut diketahui merupakan warga Pematang Siantar.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Arifin Batubara menjelaskan kronologis kejadian mengerikan tersebut. Mobil berangkat dari arah Pangururan menuju Sibeabea dengan kecepatan rendah.

“Ketika melaju, pengemudi tidak sadar ban kiri terperosok dan langsung jatuh ke jurang menuju Danau Toba,” ungkap Syamsul.

Baca juga: Baru Menikah, Suami Istri Tewas Dengan Leher Digorok

Mobil Masuk ke Jurang, Penumpang Lompat Selamatkan Diri

Syamsul mengatakan, saat itu para sopir dan penumpangnya langsung meloncat keluar dari dalam mobil.

“Mengetahui mobil yang dinaiki terperosok, para korban berusaha menyelamatkan diri dengan melompar dari mobil,” katanya.

Lebih lanjut, Syamsul menuturkan bahwa saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Hadrianus Sinaga Pangururan, Samosir untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung, para korban dikonfirmasi hanya mengalami lecet dan luka ringan.

“Korban saat ini telah di bawa petugas ke RSU Hadrianus Sinaga Pangururan,” pungkas Syamsul.

Reporter: Alfiansyah

Berita Populer