Connect with us

Kriminal

Sakit Hati, Tukang Parkir Tikam Petugas Kemenkumham Riau

“Pengakuan tersangka OF dikarenakan sakit hati terhadap korban BH. Kemudian tersangka mengambil sebilah pisau di dapur kemudian menikam BH tepat di bagian paha,”

Diterbitkan

on

Numpang Dirumahnya, Tukang Parkir Tikam Petugas Kemenkumham Riau (suara pakar)
Tersangka dan barang bukti saat diamankan. (Sumber: Istimewa)

Suarapakar.com – Polsek Sukajadi Pekanbaru berhasil menangkap OF (46), tukang parkir yang melakukan penikaman terhadap BH, petugas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, di Jalan Melati, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrijal Gani, melalui Kanit Reskrim AKP Selamet mengatakan, motif pelaku menikam korban dikarenakan sakit hati.

“Pengakuan tersangka OF dikarenakan sakit hati terhadap korban BH. Kemudian tersangka mengambil sebilah pisau di dapur kemudian menikam BH tepat di bagian paha,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Selamet menyebutkan, peristiwa penikaman tersebut terjadi pada Senin (28/6/2021), sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, korban BH sedang duduk-duduk di teras depan rumah tersangka. Diketahui, BH sudah hampir 3 bulan menumpang tidur di rumah tersangka.

Lalu tersangka OF datang sambil-sambil marah-marah kepada korban. Dari penuturan tersangka, antara dia dan korban terlebih dahulu telah terlibat pertengkaran. Di mana tersangka merasa harga dirinya direndahkan oleh korban.

Sebut Selamet lagi, korban melihat tersangka marah-marah kemudian memintanya untuk duduk. Namun, tawaran korban tidak diindahkan tersangka dan bergegas masuk ke dalam rumah.

Baca juga: Gara-Gara Uang Receh, Tukang Becak di Trenggalek Tewas Ditikam Rekan

Pelaku Tusuk Paha Korban Dengan Pisau

Kemudian, pelaku keluar rumah sembari membawa sebilah pisau dan langsung menusuk korban sebanyak satu kali. Korban yang mendapat tusukan, kemudian berlari menuju ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Korban mengalami luka robek cukup parah di bagian paha. Dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ibnu Sina,” kata Kanit.

Polsek Sukajadi kemudian mendapatkan laporan dari korban, kemudian melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan tersangka. Tersangka ditangkap di rumah saudaranya di Jalan Teratai Bawah, Gang Buntu, Kecamatan Sukajadi.

“Tersangka yang bekerja sebagai tukang parkir disangkakan dengan Pasal 351 (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Kontributor: Zulfan Taufik

GRANPRIZE

Berita Populer