Connect with us

Nasional

Sah! Fakar Suhartami Pratama Pimpin Bapera Kota Medan

Diterbitkan

on

Sah! Fakar Suhartami Pratama Pimpin Bapera Kota Medan (suara pakar)
Ketua DPD Bapera Kota Medan terpilih, Fakar Suhartami Pratama. (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Fakar Suhartami Pratama resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Medan setelah dilantik Ketua Bapera Provinsi Sumut, Abdul Rahman di Le Polonia Hotel, Selasa (6/7/2021).

Ketua Umum DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq yang turut menyaksikan pelantikan. Dalam sambutannya, Fadh mengatakan, tugas Fakar sebagai Ketua DPD Kota Medan, harus membawa kemajuan bagi organisasi masyarakat (Ormas) ini di Sumatera Utara.

“Harapan saya sangat besar untuk Medan, karena barometer Sumut untuk organisasi adalah Kota Medan ini,” katanya.

Fadh menuturkan kepada pengurus DPD Kota Medan agar segera melakukan dan membangun konsolidasi kepada pengurus Bapera di Sumatera Utara untuk membangkitkan Bapera.

“Saya berharap setelah ini segera membangun konsolidasi dengan mengutamakan rasa persaudaraan. Karena organisasi ini terlahir dengan rasa persaudaraan,” ucapnya.

Katanya, meskipun usia organisasi yang baru terbentuk lebih dari satu tahun dua bulan, Fadh mengungkapkan bahwa Bapera ini sudah ada di seluruh Wilayah Indonesia.

“Ya, meskipun Bapera baru 1 tahun 2 bulan lahir. Tapi organisasi sudah ada anggotanya di Wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Umum DPD Bapera Kota Medan Fakar Suhartami Pratama, Ketua Umum DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq dan Ketua Umum Bapera Sumut, Abdul Rahman. (Foto: Vicky Siregar/Suara Pakar)

Baca juga: Fakar Dorong DPK Bapera Medan Miliki Bisnis Ekonomi Kreatif

Pimpin Bapera Medan, Fakar Siapkan Program untuk Masyarakat

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Kota Medan terpilih, Fakar Suhartami Pratama mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Bapera dan DPD Bapera Sumatera Utara yang telah mempercai dirinya untuk menjadi Ketua DPD Bapera Medan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapera karena sudah mempercai saya sebagai Ketua Bapera Medan,” ucap pemilik Fakartrading itu.

Fakar juga menambahkan bahwa usai dilantik menjadi Ketua DPD Bapera Kota Medan, dirinya akan melakukan dan membuat program-program yang telah direncanakannya.

“Saya juga telah menyusun beberapa program ke depan untuk Bapera Medan terutama kegiatan untuk masyarakat,” pungkas Fakar.

Usai dilantik, Fakar pun melantik 21 kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Bapera Kota Medan.

Kepengurusan Inti Bapera Kota Medan

Ketua Umum DPD Bapera Kota Medan: Fakar Suhartami Pratama

Ketua Harian: Egi Arjuna Ginting

Sekretaris: Syam Purba

Bendahara: Kharisma Bayu Surbakti

Reporter: Jafar Wijaya

GRANPRIZE

Berita Populer