Connect with us

Kecantikan

Rutin Melakukan Perawatan Kecantikan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan!

Diterbitkan

on

https://suarapakar.com/ini-tips-perawatan-yang-mudah-untuk-melebatkan-bulu-mata/

Suarapakar.com – Setiap wanita tentunya melakukan perawatan kecantikan. Beragam jenis perawatan kecantikan itu dilakukan guna menjaga agar wajah dan tubuhnya tetap indah.

Namun, tanpa disadari demi menjaga keindahan tubuh atau wajah banyak wanita melakukan perawatan kecantikannya secara berlebihan. Alih-alih mendapatkan hasil yang maksmal, ternyata berdampak buruk pada penampilan ataupun kesehatan. Karena pada dasarnya, segala sesuatu yang berlebihan cenderung berakhir tidak baik. Berikut ini, suarapakar akan memberikan tips perawatan kecantikan yang harus kamu perhatikan untuk tidak terlalu sering kamu lakukan!

5 Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

1. Sikat Pembersih Wajah

Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

sikat pembersih wajah (foto: lemonilo)

Untuk yang pertama, kamu pasti sering menggunakan alat ini untuk membersihkan wajah. Karena sikat pembersih wajah mampu mengatasi sel kulit mati dan kotoran di pori-pori wajah. Namun, sikat pembersih wajah ini memberikan efek samping bagi kulit wajah. Jika diperhatikan dengan jelas, sikat pembersih wajah dapat membuat iritasi kulit pada bagian pipi. Nah, untuk itu sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan sikat pembersih wajah secara berlebihan. selain itu, ia juga bisa membuat kulit menjadi kering bahkan berjerawat.

Baca Juga: Ini Tips Perawatan Yang Mudah Untuk Melebatkan Bulu Mata

2. Matte Liquid Lipstick

Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

matte liquid lipstick (foto : facetofeel)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Matte liquid lipstick? Alat makeup yang satu ini menjadi idola di kalangan wanita terutama wanita muda untuk riasan makeupnya, karena lebih pigmented dan tahan lama. Eits tapi, lipstik matte itu tidak mengandung pelembab loh di dalamnya. Sehingga, akan membuat bibir kering dan pecah-pecah. Lalu jika kamu terlalu sering menggunakan lipstik matte, kebayang dong bibir kamu nantinya seperti apa?

3. Eyelash Extention

Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

Eyelash Extention (foto: soco)

Kali ini kita beralih ke bulu mata. Eyelash extention mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk wanita yang tidak mau ribet. Selain dapat tampil cantik dengan ketebalan, kelentikan dan panjangnya bulu mata yang dapat diatur sesuai selera, dan eyelash extention ini dapat lebih lama digunakan, sekitar 2 sampai 3 minggu ketahannya. Tapi, perlu kamu perhatikan ternyata lem bulu mata dari eyelash extention itu dapat menyebabkan kerusakan bulu mata loh. Jadi, setelah ini kamu sudah bisa untuk membatasi pemakaian eyelash extention agar tidak terlalu sering menggunakannya atau di siasati dengan menggunakan bulu mata palsu yang hanya memakainya sesekali.

4. Body Scrub

Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

Body Scrub (foto: merah putih)

Perawatan kecantikan yang satu ini memang menyenangkan dan membuatmu terasa segar seharian, kulit terasa lebih ringan dan lembut. Akan tetapi, dengan menggunakan body scrub terlalu sering akan membuat kulit kamu terkikis dan mengangkat kolagen alami pada kulit yang akhirnya kulitmu akan menjadi rentan terhadap bakteri dan matahari.

5. Masker Rambut

Tips Perawatan Kecantikan yang Harus Diperhatikan

masker rambut (foto: Gita Cinta)

Masker rambut ialah perawatan kecantikan yang mudah untuk dilakukan dirumah. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi kamu untuk membatasi penggunaan masker rambut, seperti hanya menggunakannya seminggu sekali. Karena kandungan zat kimia pada masker rambut dapat membuat perkembangan rambut kamu mnejadi terhambat, lepek dan sulit untuk ditata jika berlebihan dalam segi pemakaiannya.

KELASTRADING

Berita Populer