Connect with us

Kriminal

Rumah Tempat Pesta Narkoba di Percut Sei Tuan Digerebek

“Dari hasil penggerebekan kami mengamankan 4 orang, yang dimana salah satunya berinisial S merupakan bandar narkoba,”

Diterbitkan

on

Rumah Tempat Pesta Narkoba di Percut Sei Tuan Digerebek (suara pakar)
Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu saat memberi keterangan. (Foto: Alfiansyah/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Polisi menggerebek sebuah rumah di Jalan Pembangunan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, karena sering dijadikan tempat pesta narkoba. Empat orang diamankan salah satunya merupakan bandar.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu mengungkapkan penggerebekan tersebut dilakukan pada, Senin (5/7/2021) malam.

Saat itu pihaknya mendapatkan informasi masyarakat, bahwa di kawasan tersebut sering terjadi transaksi dan pesta narkoba.

“Menindaklanjuti informasi dari masyarakat kami Polsek Percut Sei Tuan langsung melakukan penggerebekan di lokasi,” ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Ia menjelaskan dari hasil penggerebekan, pihak kepolisian mengamankan 4 orang pelaku salah seorang berinisial S yang merupakan bandar narkoba.

Namun, Janpiter belum membeberkan identitas ketiga pelaku lainnya.

“Dari hasil penggerebekan kami mengamankan 4 orang, yang dimana salah satunya berinisial S merupakan bandar narkoba,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan selain mengamankan 4 orang pelaku. Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja, serta alat hisapnya. Selain itu polisi juga menyita sejumlah senjata tajam.

“Ada pun yang kita amankan dari bandar narkoba satu paket sabu seberat 3 gram, kemudian 1 plastik kecil berisikan ganja, kemudian 2 buah alat isap sabu dan sejumlah senjata tajam,” tutur Janpiter.

Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa mendapatkan narkoba tersebut dari seseorang berinisial H.

“Pengakuan dari pada pelaku, bahwasanya narkoba itu didapat dari seseorang berinisial H dari Bagan Percut,” ucapnya.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan di Tanjung Selamat, Wajah Penuh Luka Lebam

Para Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Atas perbuatannya, para pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Untuk bandar yang berinisial S akan kita jerat dengan pasal undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” katanya.

Janpiter berkomitmen akan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Kita akan terus melaksanakan untuk membersihkan wilayah Percut Sei Tuan ini dari narkoba karena di wilayah ini sangat besar masalah penyalahgunaan narkoba,” pungkas Janpiter.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer