Connect with us

Sepakbola

Ronald Koeman Dipecat, Xavi Hernandez Latih Barcelona

Barcelona harus menyiapkan 80 juta euro atau sekira Rp1,31 triliun untuk mendaratkan pemain ini.

Diterbitkan

on

Ronald Koeman Dipecat, Xavi Hernandez Latih Barcelona (suara pakar)
Xavi Hernandez gantikan Ronald Koeman latih mantan klubnya, Barcelona. (Sumber: instagram Al Sadd)

Suarapakar.com – Xavi Hernandez dipastikan mengantikan kursi kepelatihan Barcelona yang ditinggalkan Ronald Koeman usai dipecat pada Kamis (28/10/2021) waktu setempat.

Media asal Spanyol, Sport, menginformasikan Xavi Hernandez sudah resmi menjadi pelatih Barcelona. Kesepakatan antara Barcelona, Xavi Hernandez dan Al Sadd (klub Xavi Hernandez) tercapai hari ini.

“Xavi Mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Ia akan menggantikan Ronald Koeman,” tulis Sport, mengutip dari akun @BarcaUniversal.

Dengan perhitungan tersebut, maka Xavi baru akan bergabung bersama Barcelona kelar jeda internasional. Ia meminta waktu kepada Barcelona untuk membesut Al Sadd dalam dua laga ke depan.

Menanti kedatangan Xavi, sosok pelatih interim Barcelona pun menjadi teka teki. Awalnya pelatih Barcelona B, Sergi Bajuan, yang akan memimpin Pedri dan kawan-kawan. Namun, kabar terbaru justru Manajer Akademi Barcelona, Albert Capellas yang akan membesut Memphis Depay dan kawan-kawan sebelum Xavi tiba di Camp Nou.

https://bit.ly/kodesuarapakar

Baca juga: Hasil Lengkap Matchday 3 UCL: Liverpool, Ajax, Juve dan Bayern Raih Hasil Sempurna

Latih Barcelona, Ini Pemain Incaran Pertama Xavi

Xavi diprediksi mulai resmi membesut Barcelona kelar jeda internasional sekitar 17 November 2021 mendatang. Karena itu, Xavi Hernandez sudah membidik pemain yang coba direkrut Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Gerard Romero, Jules Kounde akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Barcelona era kepelatihan Xavi Hernandez. Namun, uang tak sedikit harus dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan bek milik Sevilla tersebut.

Pemain Sevilla, Jules Kounde. (Sumber: Jules Kounde)

Barcelona harus menyiapkan 80 juta euro atau sekira Rp1,31 triliun untuk mendaratkan bek Timnas Prancis tersebut. Sebenarnya, Jules Kounde sudah sangat dekat untuk gabung Chelsea pada musim panas 2021. Jules Kounde sudah bersedia gabung Chelsea, namun harga menjadi kendala.

Karena itu, sanggupkah Barcelona menebus banderol yang ditetapkan manajemen Los Nervionenses –julukan Sevilla? Saat ini Barcelona memang membutuhkan bek sekelas Jules Kounde. Semakin menuanya Gerard Pique dan minimnya bek jempolan di tubuh Barcelona, membuat gawang Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi bulan-bulanan.

Di kontestasi Liga Champions 2021-2022, gawang Barcelona kemasukan enam kali dari tiga pertandingan. Hal ini pula yang menjadi alasan, bila kehadiran Jules Kounde dibutuhkan demi membantu Xavi Hernandez mendongkrak prestasi Barcelona.

Berita Populer