Connect with us

Peristiwa

Remaja Temukan Mortir Aktif Peninggalan Zaman Perang di Sungai Deli

“Aku biasa nyari cacing di pinggiran Sungai Deli. Saat lagi ngorek-ngorek lumpur pakai tanggok, saat aku angkat ada mortir di dalamnya,”

Diterbitkan

on

Remaja Temukan Mortir Aktif Peninggalan Zaman Perang di Sungai Deli (suara pakar)
Rafli Nasution (19), dan mortir hasil temuannya. (Sumber: istimewa)

Suarapakar.com – Seorang remaja temukan mortir peninggalan zaman perang saat mencari cacing di Sungai Deli, Kota Medan, pada Senin (12/7/2021). Diketahui, mortir aktif tersebut diperkirakan sudah berusia puluhan tahun, dan dalam kondisi sudah berkarat.

Kronologi penemuan benda berbahaya tersebut saat Rafli Nasution (19) warga Jalan Speksi, Lingkungan 12, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, sedang mencari cacing untuk dijual kepada pemancing di pinggiran Sungai Deli Medan.

“Aku biasa nyari cacing di pinggiran Sungai Deli. Saat lagi ngorek-ngorek lumpur pakai tanggok, saat aku angkat ada mortir di dalamnya,” ujarnya kepada Suara Pakar, Senin (12/7/2021).

Karena curiga dengan benda aneh tersebut, akhirnya Rafli memberitahukan penemuannya itu kepada kepala lingkungan setempat.

“Aku sempat kaget bang begitu melihat mortirnya. Langsung aku naikan ke darat dan aku laporkan kepada kepling,” katanya.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Toyota Hilux Terbakar di Pekanbaru

Mortir Diserahkan ke Pihak Kepolisian

Kepala lingkungan dan juga Babinsa yang mendapat kabar penemuan mortir tersebut, kemudian mengajak Rafli untuk menyerahkan benda berbahaya tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Labuhan.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 12 Bahrian Aulia mengatakan, dirinya mendapat laporan dari warga kalau ada yang menemukan mortir dari sungai.

“Tadi aku ditelepon warga, ada yang menemukan bom mortir. Langsung aja aku laporkan Babinsa dan langsung kami antar ke sini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”jelasnya.

Reporter : M Ilham Pradilla

GRANPRIZE

Berita Populer