Connect with us

Nasional

Rayakan Idul Adha 1442 H, Rahudman Harahap Kurban 4 Ekor Sapi

“Total ada empat ekor sapi yang kita kurbankan. 3 untuk karyawan dan masyarakat sekitar, sedangkan 1 ekor untuk warga di lembaga pemasyarakatan,”

Diterbitkan

on

Rahudman Harahap Kurban 4 Ekor Sapi (suara pakar)
Rahudman Harahap dan keluarga merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, (Foto: Suara Pakar)

Suarapakar.com – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, mantan Wali Kota Medan yang sekaligus tokoh masyarakat, Rahudman Harahap dan keluarga memotong 4 ekor sapi di Gerai Indah Traso Jalan Setia Budi Medan, (20/7/2021).

“Total ada empat ekor sapi yang kita kurbankan. 3 untuk karyawan dan masyarakat sekitar, sedangkan 1 ekor untuk warga di lembaga pemasyarakatan,” ujar Rahudman.

Dijelaskan Rahudman, pemotongan hewan kurban ini setiap tahun dilaksanakan dengan niat meyakini perintah Allah SWT untuk berbagi kepada sesama. Apalagi, saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Sehingga, dengan pembagian hewan kurban ini akan mengembalikan semangat.

“Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah perhatian dan kepedulian. Jadi, apa yang bisa kita bantu akan kita bantu. Misalnya, dengan berbagi hewan kurban,” lanjut mantan Wali Kota Medan itu.

Selain berbagi dengan masyarakat sekitar, hewan kurban juga dibagikan kepada para penyapu jalan yang ada di Medan Petisah serta pengangkut sampah. Menurutnya, masyarakat dengan ekonomi kecil ini yang perlu perhatian dan dukungan dari masyarajat

Rahudman Harahap menilai, jika para pejabat dan orang kaya ikhlas dan ikut berkurban, dipastikan seluruh warga kurang mampu di Medan dan Sumatera Utara akan dapat menikmati makan daging kurban baik sapi maupun kambing.

“Kebutuhan akan daging masyarakat kurang mampu akan terpenuhi dan Insya Allah, tidak akan ada lagi yang kurang gizi. Kalau gizi masyarakat terpenuhi, maka akan tercapai masyarakat sehat jiwa dan rohani,” tambahnya.

Baca juga: Gubernur dan Wagub Sumut Gelar Salat Idul Adha di Rumah

Rahudman Harahap Gelar Open House

Selain melaksanakan kurban, Rahudman Harahap juga menggelar open house yang dihadiri oleh keluarga, karyawan serta para santri Rumah Tahfiz Alquran Tonggol Saidah.

Dengan melakukan kegiatan ini, Rahudman berharap, akan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan peduli kepada sesama. Dan ke depannya, akan semakin banyak masyarakat yang berkurban untuk membantu sesama.

“Semakin banyak orang yang kita bantu, maka akan semakin berkurang pula orang yang kurang mampu,” tutupnya.

GRANPRIZE

Berita Populer