Connect with us

Nasional

Ratusan Satpol PP Bentuk Pagar Betis, Bobby Nasution Segel Mal Centre Point

Penyegelan ini dilakukan, ada dugaan penyelewengan pajak Mal Center Point senilai Rp175 miliar kepada Pemko Medan, sejak 18 Juli 2013.

Diterbitkan

on

Bobby Nasution Segel Mal Centre Point (suara pakar)
Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan saat bertemu dengan manajemen mal. (Foto: Alfiansyah/Suara Pakar)

Suarapakar.com – Ratusan petugas Satpol PP Kota Medan memadati halaman depan Mal Center Point di Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Jumat (9/6/2021) siang.

Kedatangan para petugas Satpol PP di Mal Center Point tersebut untuk menyegel Mall Center Point Medan. Hal itu karena ada dugaan penyelewengan pajak Mal Center Point senilai Rp175 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, sejak 18 Juli 2013.

Penyegelan itu dipimpin langsung oleh Walikota Medan Bobby Nasution. Namun sampai saat ini pukul 15.33 WIB ia belum hadir. Di lokasi, ratusan petugas Satpol PP ini langsung membentuk pagar betis, yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan.

Sofyan dan beberapa anggotanya langsung masuk ke dalam mal bersama pihak manajemen Center Point Mall. Saat memasuki mal, Sofyan meminta agar sebagian orang saja yang masuk ke dalam. Sementara awak media dan petugas lainnya dibiarkan di luar mal.

“Yang lain di luar saja, yang lain di luar,” katanya, Jumat (9/7/2021).

Terjadi diskusi alot antara pihak Kasatpol PP dengan manajemen Mal Center Point. Dari pantauan tim Suara Pakar, di lokasi terlihat para petugas Satpol PP memakai seragam lengkap. Selain itu, beberapa anggota kepolisian juga tampak hadir di lokasi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Medan, Arrahman Pane pun membenarkan bahwa penyegelan itu akan dilakukan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Hari ini Wali Kota Medan dijadwalkan akan melakukan penyegelan gedung Centre Point, di pintu utama Jalan Jawa,” ungkap Arrahman.

Ratusan petugas Satpol PP Pemko Medan saat tiba di Mall Center Point.
(Foto: Alfiansyah/Suara Pakar)

Baca juga: Pelanggar Akan Diberi Sanksi, Kapolda Sumut Minta Warga Patuhi PPKM Mikro

Masyarakat Mengaku Tidak Tahu Kabar Penyegelan Center Point Mall

Sementara itu, para pengunjung mengaku tak tahu terkait kabar akan disegelnya Mal Center Point oleh pihak Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada hari ini.

Puluhan warga masih mendatangi mal di sekitar pukul 14.55 WIB. Sementara pada petugas polisi telah bersiap di depan gedung. Pejabat Pemko Medan pun telah memadati halaman Mal Center Point itu.

Seorang Pengunjung, Dinda Rani (26) warga Medan Tembung menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui akan adanya penyegelan itu.

“Ya biasanya saya kesini, enggak tahu kalau kabar hari ini bakal ada penyegelan,” ungkapnya.

Ia juga tidak tahu apa penyebab dari mal hingga harus disegel.

“Enggak tahu ya kalau ada masalah, selama ini saya ngemal kesini. Harapanya ya jangan disegel karena mal ini yang paling dekat sama rumah,” tuturnya.

Reporter: Alfiansyah

GRANPRIZE

Berita Populer