Connect with us

Sepakbola

Rapat Menpora dan PSSI Bahas Kompetisi Liga 1, Ini Hasilnya

Nantinya, jika Liga 1 2021 bergulir akan tanpa penonton, dan nonton bareng (Nobar) pun akan dilarang.

Diterbitkan

on

liga 1
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (foto:istimewa)

Suarapakar.com – Rapat koordinasi (Rakor) antara sejumlah instansi termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, dan Polri membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 telah rampung.

Selain Kemenpora, PSSI dan Polri, rapat itu juga turut hadir Satgas Penanganan Covid-19, KONI Pusat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Indonesia Basketball League (IBL)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, rapat tersebut tidak memutuskan apa-apa. Sejumlah pihak hanya menyimak presentasi dari PSSI dan PT LIB terkait rencana menggulirkan Liga 1 dan turnamen pramusin tahun ini.

“Kami mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan turnamen dan Liga 1. Mereka memaparkannya secara lengkap,” kata Menpora melansir Bola.com, Rabu (10/2/2021).

Terkait rencana Liga 1 yang akan digulirkan oleh PSSI dan PT LIB, Menpora menyebut Polri akan meninjau permintaan kedua pihak tersebut. Pada rapat itu, kepolisian belum menentukan sikap terkait izin untuk kompetisi.

“Kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB untuk memutar turnamen dan kompetisi. Ini akan menjadi bahan bagi Polri untuk memelajari dan mengkaji,” sebut Menpora.

“Apabila ada hal lain,  PSSI dan PT LIB masih memiliki waktu. Tadi Rakor untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan kompetisi, turnamen pramusim, dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca juga: Singkirkan Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dalam rapat tersebut PSSI dan PT LIB memaparkan rencana kompetisi musim 2021 dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Nantinya, sebut Iriawan Liga 1 2021 jika bergulir akan tanpa penonton, dan nonton bareng (Nobar) pun akan dilarang. Jika hal buruk terjadi, besar kemungkinan Polri akan menarik izin kompetsi bergulir andai surat izin benar-benar sudah keluar nantinya.

“Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan,” kata Iriawan melansir dari situs resmi PSSI.

Berita Populer