Connect with us

Nasional

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Indonesia Kehilangan Sosok Wanita Tangguh

“Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya,”

Diterbitkan

on

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Indonesia Kehilangan Sosok Wanita Tangguh (suara pakar)
Rachmawati Soekarnoputri berbicara ddidepan forum dengan latar belakang Presiden RI pertama, Soekarno. (Sumber: Facebook)

Suarapakar.com – Putri Proklamator Sukarno, Diah Pramana Rachmawati Soekarno atau Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.15 WIB. Sejumlah menteri hingga anggota parlemen turut menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Rachmawati.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas turut menyampaikan duka citanya dan mendoakan agar segala amal ibadah Rachmawati Soekarnoputri diterima Allah SWT.

“Telah berpulang ke Rahmatullah ibu Rachmawati Soekarnoputri. InsyaAllah Husnul Khotimah, catatan amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan diberikan keikhlasan kepada keluarga dan sanak yang ditinggalkan. Lahal Fatihah,” ucap Yaqut lewat akun Twitter pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga menyampaikan rasa duka citanya. Berduka akan wafatnya Rachmawati, Sandiaga pun turut memamerkan foto kebersamaan dengan almarhum semasa hidup.

“Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno,” ucap Sandiaga melalui akun Twitter pribadinya @sandiuno.

“Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya,” tulis Sandiaga lagi.

Selain itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, juga menyampaikan belasungkawa. Dia mendoakan agar amal ibadah Rachamwati Soekarnoputri diterima Allah SWT.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun .. Turut berduka cita .. Semoga ibu Rachmawati Soekarnoputri ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya dan diterima semua amal ibadahnya .. Aamiin YRA,” tulis @susipudjiastuti.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Fadli Zon Turut Berduka

Lalu, anggota DPR RI, Fadli Zon, juga menyampaikan dukacita atas wafatnya Rachmawati. Sama seperti Sandiaga, Fadli Zon juga memerkan foto kenangannya bersama Rachmawati Soekarnoputri melalui media sosial Twitternya.

“Innalillahi wainnailaihi raajiun. Selamat jalan Mbak Rachmawati Soekarnoputri, sungguh merasa kehilangan teman diskusi di meja makan hampir setiap bulan. Seorang yang teguh pendirian, berpihak pada rakyat dan terakhir selalu memikirkan Papua. Insya Allah husnul khotimah. Al Fatihah,” tulis @fadlizon.

Terakhir, juru bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, juga menyampaikan duka. Ia pun turut mengunggah foto Rachmawati di akun Twitter-nya.

“Innalillahi w r. Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Rachmawati Sukarnoputri. Semoga semua amal ibadah dan perjuangannya untuk nusa dan bangsa Indnesia diterima Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis @fadjroeL.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pagi ini di RSPAD Gatot Soebroto. Adik Megawati Soekarnoputri ini wafat usai dirawat akibat positif Corona atau Covid-19.

GRANPRIZE

Berita Populer