Connect with us

Nasional

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta

“Bu Rachmawati adalah sosok seorang ibu, seorang kakak, dan panutan di partai kami, khususnya bagi kaum wanita, di tempat berkeluh kesah, dalam perjuangan bersama,”

Diterbitkan

on

Rachmawati Soekarnoputri. (Sumber: Facebook).

Suarapakar.com – Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Sabtu (3/7/2021). Meninggalnya wanita 70 tahun itu dikabarkan saat menjalani perawatan Covid-19.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar duka wanita bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno tersebut. Kepada wartawan, Dasco menyebutkan, Rachmawati meninggal sekitar pukul 06.00 WIB.

“Bu Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang pada pukul lebih kurang pukul 6.15 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta,” kata Dasco melansir okezone.com, Sabtu (3/7/2021).

Dasco menyebutkan, meninggalnya Rachmawati ini menjadikan duka bagi Partai Gerindra. Ia pun meminta doa untuk putri Presiden RI pertama, Soekarno itu, dan memaafkan segala kesalahannya.

“Kami keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam, kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan semoga almarhumah husnul khatimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya,” pintanya.

Rachmawati Soekarnoputri berbicara ddidepan forum dengan latar belakang Presiden RI pertama, Soekarno. (Sumber: Facebook)

Baca juga: Selalu Salah Prediksi, Fadli Zon Sarankan Jokowi Pimpin Langsung Penanganan Covid-19

Meninggal karena Covid-19, Sosok Rachmawati Menjadi Panutan

Dasco mengatakan, Rachmawati adalah sosok seorang ibu dan kakak perempuan yang menjadi panutan di partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

“Bu Rachmawati adalah sosok seorang ibu, seorang kakak, dan panutan di partai kami, khususnya bagi kaum wanita, di tempat berkeluh kesah, dalam perjuangan bersama. Semoga bu Rachmawati diterima dengan layak di sisi NYA. aamiin,” ujarnya.

Sementara itu soal penyebab meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri, Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengakui, bila sebelum meninggal, almarhumah menjalani perawatan sejak 26 Juni 2021.

“Per 26 Juni kami mendapat info beluau sudah dirawat di rumah sakit dengan status Covid-19. Lalu saturasi 83% CT (cycle threshold) 22,8,” kata Andre.

Andre mengakui sudah lama tak bertemu dengan mantan anggota Dewas Pertimbangan Presiden RI era

Kesan mengenai Rachmawati, menurut Andre, Rachmawati adalah orang konsisten yang selalu ingin berjuang agar negara ini bisa sejahtera, bisa berdaulat, dan bagaimana sumber daya alam Indonesia bisa dikuasai untuk kepentingan negara.

“Tentu Gerindra merasa kehilangan atas meninggalnya beliau,” pungkasnya.

GRANPRIZE

Berita Populer